Published On: Tue, Mar 8th, 2022

TNI Kodim 1620 Laksanakan Apel Siaga Cipta Kondisi Kamtibmas Di wilayah Lombok Tengah

dibaca 152 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,LOMBOK TENGAH – Demi terciptanya kondisi wilayah yang aman dan damai, Personil TNI Kodim 1620/Lombok Tengah turut serta melaksanakan Apel Cipta Kondisi Kamtibmas di Lapangan Masjid Nurul Bilad, Desa Kuta Kecamatan Pujut, Senin 7 Maret 2022. Apel di ikuti oleh personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Badan Keamanan Kelurahan, dan Badan Keamanan Desa Se-Kabupaten.

Pelaksanaan Apel di pimpin oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede S.T.,M.S.i., Kapolda NTB, Irjen Pol, Drs. Djoko Poerwanto., dan Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Fathul Bahri, S. IP., selaku pembina Apel Siaga Cipta Kondisi Kamtibmas.

Turut menghadiri kegiatan yakni Dandim, Kapolres, Kasrem 162/WB, Wakil Bupati, Dir Propam Polda, Sekda, para Perwira jajaran TNI-Polri dan Pejabat Pemda, Kasat Pol PP, Direktur meneger ITDC, Unsur Forkopimda, Camat Se-Kabupaten serta Para Kades Se- Kabupaten Lombok Tengah.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan Apel Cipta Kondisi dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan wilayah jelang event MotoGP Mandalika 2022

“Sesuai amat Danrem 162/WB, bahwa apel yang kita laksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan MotoGP pada Maret 2022,” ujar Dandim.

Selain itu, Ia menuturkan melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wahana komunikasi dan koordinasi bagi seluruh stakeholders terkait yang ada di Lombok Tengah, sehingga pelaksanaan MotoGP dapat berjalan sesuai harapan.

Pelaksanaan MotorGP Mandalika 2022 di jadwalkan mulai pada 18-20 Maret, meski sebelumnya pelaksanaan World Super Bike sukses di selenggarakan namun Dandim mengingatkan suksesnya event MotoGP tidak hanya memberi citra baik bagi bangsa Indonesia di mata internasional saja, namun juga memberi keuntungan bagi masyarakat luas, terutama dalam membangkitkan perekonomian di wilayah NTB.

Untuk itu, Dirinya menjelaskan keamanan dan kenyamanan harus menjadi prioritas, sehingga para tamu pengunjung merasa betah dan tentunya menjadi keuntungan bagi kemajuan pariwisata NTB.

Ia pun mengajak segenap aparat keamanan yang ada untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat saling bahu-membahu menjaga keamanan wilayah agar wisatawan diwilayah NTB pada umumnya dan Kabupaten Lombok Tengah pada khususnya dapat terus meningkat.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah