Published On: Mon, Feb 14th, 2022

Pra-musim MotoGP Mandalika Usai Dengan Tetap Kondusif, Pasukan Pengamanan Mulai Ditarik

dibaca 123 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,LOMBOK TENGAH – Perhelatan balap motor internasional yang mengaspal pada sesi tes resmi atau event Pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika telah usai digear, stabilitas keamanan wilayah-pun dinilai tetap kondusif, pasukan pengamanan yang bersiaga di sejumlah titik mulai ditarik kembali ke Satuan masing-masing.

Ditandai dengan pelaksanaan Apel Gabungan di Lapangan Masjid Nurul Bilad, Desa Kuta, personil pengamanan baik TNI, Polri dan Instansi pemerintah lainnya di jadwalkan selesai melaksanakan tugas pada Senin sore ini.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan demikianhalnya TNI dari Kodim 1620/Loteng yang diterjunkan langsung dalam tugas pengamanan event tersebut, hari ini sudah akan meninggalkan lokasi.

Dirinya menegaskan hingga saat ini situasi wilayah di Kabupaten Lombok Tengah masih tergolong normal, khususnya di areal sekitar kawasan Kuta Mandalika, stabilitas keamanan juga masih terkendali.

“Maka secara bertahap, personel akan kita tarik. Kalau kondisinya benar-benar sudah tenang, masyarakat merasa nyaman, dan semua aktivitas berjalan aman, Anggota Kodim seluruhnya kita tarik semua,” ujarnya, Senin 14 Februari 2022.

Blok militer yang dipimpin Dandim, Letkol I Putu Tangkas mulai menarik diri dari tempat bersiaga setelah selama satu minggu dikerahkan untuk membantu pengamanan event tes resmi balap motor di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Desa Kuta Kecamatan Pujut, Provinsi NTB.

Dandim juga menuturkan penarikan pasukan dari blok militernya di lakukan lebih akhir dari yang telah diumumkan. Hal ini karena di khawatirkan masih ada sesuatu/kegiatan yang membutuhkan bantuan pengamanan.

“Pihak Kodim 1620/Loteng sendiri secara keseluruhan mengindikator keberhasilan tugas yang di tandai dengan tidak adanya pelanggaran, wilayah yang jadi tanggungjawab tugas tetap aman, hubungan kerjasama lintas sektoral serta komunikasi yang terjalin dengan baik selama bertugas,” ucapnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah