Published On: Mon, Nov 22nd, 2021

Pembalap Asal Turki Toprak Juara WorldSBK 2021

dibaca 16 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, The Mandalika – Toprak Razgatlioglu tampil sebagai juara WorldSBK baru tahun 2021. Pembalap asal Turki itu menangi Kejuaraan Dunia SBK 2021 di Indonesia, menggagalkan Jonathan Rea yang sebelumnya meraih gelar tujuh kali berturut-turut.

Setelah berjuang keras di musim 2021, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha bersama Brixx WorldSBK) dinobatkan sebagai Juara Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika / sirkuit Mandalika Lombok.

Toprak Razgatlioglu adalah pebalap pertama yang menggulingkan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK). Razgatlioglu memimpin klasemen setelah akhir pekan yang penuh peristiwa di Donington Park, meskipun keunggulannya tidak bertahan lama ketika hat-trick Rea di Assen membuatnya kembali ke puncak.

Pada usia 25 tahun, 1 bulan dan 5 hari, Razgatlioglu menjadi Juara termuda ketiga dari kategori tersebut, di belakang James Toseland (23 tahun 11 bulan dan 28 hari, 2004) dan Troy Corser (24 tahun 11 bulan, 1996). Dia memulai karir motornya dengan berkompetisi di IDM Yamaha R6 Cup dan di Turkish Road Race 600cc Championship pada tahun 2011 dan 2012. Dia kemudian pindah ke Red Bull MotoGP Rookies Cup untuk tahun 2013 dan 2014.

Toprak Razgatlioglu, Pata Yamaha with Brixx WorldSBK mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh keluarga, seluruh Tim Pata Yamaha. Terkadang kami jatuh, terkadang kami memiliki balapan yang bagus dan akhirnya kami ada di sini. Ini hari yang luar biasa bagi saya dan kami adalah Juara Dunia. Terima kasih untuk semuanya!” ucap Toprax usai memenangkan balapan di sirkuit Mandalika.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah