Published On: Sun, Nov 7th, 2021

Masyarakat Desa Darek Digegerkan Dengan Penemuan Bayi

dibaca 43 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,LOMBOK TENGAH, NTB – Lagi Lagi Sosok Bayi ditemukan dalam kondisi hidup menggegerkan masyarakat Dusun Bale Luah yang berjenis kelamin perempuan, di dalam sebuah rumah kosong yang beralamatkan di Dusun Bale Luah Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, pada hari Sabtu tanggal 6 November 2021 sekitar pukul 16.30 wita, bertempat didalam rumah kosong milik H. Ismail.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, S.I.K, M.H, yang di hubungi oleh Media malam ini 06/11 melalui PLH Polsek Praya Barat Daya Iptu Samsul membenarkan hal tersebut dan menyampaikan Kronologis penemuan bayi tersebut yaitu masyarakat mendengar suara tangis bayi dari dalam rumah kosong Haji Ismail, karena merasa curiga akhirnya masyarakat memberitahukan hal tersebut kepada Kepala Dusun (Kadus ) Dusun Bale Luah atas nama Astar.

Setelah Kepala Dusun/Kadus sampai di TKP sudah banyak masyarakat yang berkerumun dan posisi bayi sudah digendong oleh Abdul Halim Alias Gaduh, dan selanjutnya bayi tersebut dibersihkan oleh Inaq Ida dari kotoran.

Setelah datang pihak Polsek Praya Barat Daya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama dengan masyarakat, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Darek untuk mendapatkan perawatan secara medis.

Polisi telah memeriksa beberapa Saksi yang mengetahui penemuan bayi tersebut antara lain Astar, Abdul Halim alias Gaduh, dan Inaq Ida yang sama sama beralamatkan di Dusun Bale Luah Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

Dari keterangan Perawat Puskesmas, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan lahir secara normal (cukup bulan) dengan berat badan 2,7 kg, panjang badan 48 cm, dan lingkar kepala 33 cm dan kondisi bayi saat ini mengalami hipotermia ( kedinginan).

“saat ini bayi tersebut sudah mendapat perawatan, apabila didalam pengawasan atau observasi dibutuhkan perawatan lebih lanjut akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Praya” ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek berdasarkan hasil pemeriksaan medis, bayi tersebut baru saja dilahirkan di karenakan tali ari-ari masih berada di tubuh bayi, dan pada saat diserahkan ke pihak Puskesmas, bayi tersebut dalam keadaan hipotermia (kedinginan) yang diduga akibat dimandikan/dibersihkan terlebih dahulu, tutup Kapolsek.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah