Published On: Sun, Nov 14th, 2021

Kekurangan Jumlah Tenaga MarshalPerhelatan IATC Hari Ini Di Batalkan

dibaca 24 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Race 1 dan Race 2 Asia Talent Cup Mandalika dibatalkan.

Mengutip dari @mgpindonesia, pembatalan tersebut disebabkan oleh kurangnya jumlah tenaga marshal disetiap pos yang telah disiapkan.

Secara regulasi jumlah tiap pos seharusnya 8 orang, namun sejauh ini Pertamina Mandalika International Street belum memenuhi angka minimal tersebut.

Selanjutnya partai final IATC direncanakan untuk dilaksanakan pekan depan dengan catatan semua aspek pendukung termasuk tenaga marshal siap 100%. Asia Talent Cup juga dijadwalkan menggelar balapan, disela sela World Superbike Mandalika.

Gubernur NTB Zulkiflimansyah yang datang ke sirkuit Mandalika hari ini (14/11) membenarkan hal tersebut.

”Bagi panitia, safety itu yang utama. Dari informasi yang masuk ke saya karena kesigapan dari marshal kita ternyata masih harus perlu dilatih agar lebih responsif. Karena mungkin ini yang pertama, jadi masih ada kekeliruan, jadi ketika seharusnya bendera diangkat malah tidak diangkat, ini kan menyangkut keselamatan oleh karena itu mereka ga mau mengambil resiko sedikitpun ya dipending dulu, mudah mudahan katanya bisa dilaksanakan setelah tanggal 21 atau dilihat dulu sampai marshallnya siap” ujarnya.

Untuk mendatangkan marshal yang sudah terlatih dari luar, menurut Gubernur yang biasa disapa Bang Zul itu merasa tidak perlu, karena marshall butuh waktu untuk dilatih.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah