Published On: Sat, Feb 19th, 2022

Bau Nyale Tradisi Sasak, Legenda Putri Mandalika

dibaca 72 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Setelah sukses dengan Pra-Musim MotoGP yang diselenggarakan 11-13 Februari lalu, masih dalam bulan Februari ini, Lombok Tengah kembali melaksanakan event nasional dan internasional, di antaranya Bau Nyale dan L’Etape Indonesia Mandalika by Tour de France.

Event Bau Nyale yang menjadi event tahunan bagi masyarakat Lombok Tengah yang kini telah menjadi event nasional, berdasarkan hasil Sangkep Warige akan dilaksanakan pada 20 & 21 Februari 2022, dengan beberapa rangkaian kegiatan pada Kamis 17 Februari dilaksanakan lomba masak ikan di halaman kantor Bupati Lombok Tengah, dan Jumat 18 Februari dilangsungkan Mandalika Street Fashion Carnival di tempat yang sama.

Sedangkan untuk event internasional juga akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah yaitu Experience Tour de France in Indonesia L’Etape Indonesia Mandalika by Tour de France, yang akan dilaksanakan pada 20 Februari 2022. Event balap sepeda internasional ini tercatat akan diikuti oleh sekitar 1.308 atlet sepeda yang berasal dari 12 Negara.

Adapun jalur yang akan dilalui pada L’Etape ini adalah start dan finish di Mandalika, kemudian akan menempuh rute di wilayah Kecamatan Pujut, Praya Barat, Praya Barat Daya, Praya, Praya Tengah, Praya Timur, dan Janapria. Peserta terdiri dari dua kategori lintasan Balap yaitu long distance 123 Km dan short distance 90 km.

Pemkab Lombok Tengah bersama panitia dan berbagai stakeholder lainnya saat ini terus melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan event tersebut. Selain itu, ada pagelaran seni dan budaya akan ditampilkan untuk menghibur peserta, di antaranya tari tarian, gendang belek dan musik tradisional lainnya. Di satu sisi, untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) disiapkan lokasi di sekitar area acara untuk memperkenalkan sekaligus menjual hasil produksinya.

Berbagai event internasional yang diselenggarakan di NTB, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah tentunya menjadi momentum besar bagi kebangkitan pariwisata kita. Mari kita dukung dan sukseskan setiap event yang diselenggarakan di daerah kita tercinta, Bumi Tatas Tuhu Trasna.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah