Published On: Thu, Nov 11th, 2021

Apel Gelar Pasukan dalam rangka kunjungan Presiden RI di Provinsi NTB

dibaca 18 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,LOMBOK TENGAH, NTB – Apel Gelar Pasukan dalam Rangka PAM VVIP, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di wilayah Provinsi NTB, dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 November 2021 Pukul 09.56 sampai dengan 10.25 Wita, bertempat di Lapangan Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Kabupaten Lombok Tengah dengan jumlah Personil 500 orang.

Apel dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, dengan Komandan Apel Dandim 1620/Loteng, Letkol I Putu Tangkas Wiratwan SIP, sementara yang menjadi Perwira Apel Mayor Inf Aji Purnomo Pgs, Pasi Ops KOREM 162/WB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur NTB DR. H. Zulkifliemansyah, SE, M.Sc, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, SIK, MH, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, S.H., M.Han, Danlanal Mataram Kolonel Laut P. Suratun, SH, Danlanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam, Asintel Kasdam IX/Udayana Kol Arm Sarkistan Sialoho. SE, Asops Kasdam IX/Udayana Kol Inf L. Habiburrahman H, Aspers Kasdam IX / Udayana, Kolonel Inf Gunung Bintoro, Para Kasi Kasrem 162/WB, Para Dandim Se-pulau Lombok, Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Tobroni, I Made Pariwijaya Asistent Vice President Site Opration,
Kepala BMKG BIZAM Cucu Kusmayantu S.Com, Kepala Sarnas Bandara, Direktur ITDC diwakili direktur operasional ITDC, I Made Pariwijaya.

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 09.50 Wita, Apel gelar pasukan dimulai dengan Laporan Komandan Apel kepada pimpinan apel dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, pada amanatnya Danrem 162/WB menyampaikan bahwa pada saat rombongan berada di Propinsi NTB kita harus memberikan pengamanan VVIP secara maksimal, walupun pengamanan seperti ini sudah sering kita laksanakan bersama, baik pada event nasional maupun internasional sebelumnya, namun dalam setiap penanganan VVIP harus tetap diperlakukan sebagai operasi baru.

“Segala sesuatu harus betul betul kita siapkan dimulai dari tahap perencanaan dan tidak ada istilah rutinitas dalam pengamanan VVIP, untuk itu kita sebelum melaksanakan pengamanan maka perlu diadakan apel gelar pasukan seperti kita laksanakan saat ini”

Apel bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan sesuai dengan prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku, selain itu untuk memastikan tegaknya sinergitas dan kerja sama yang baik diantara semua unsur pengamanan yang dilibatkan.

“Jadikan apel gelar ini sebagai sarana untuk melaksanakan kordinasi antar unsur yg ada dilapangan sehingga tidak terjadi kesalahan, Jauhi istilah rutinitas, kita harus cek kesiapan pengamanan dan jaga integritas serta soliditas antar pasukan pengamanan, dalam setiap pengaman VVIP kita selalu bersinergi, setiap tugas yg diberikan komando harus dilaksanakan dengan baik sehingga bisa tercapai dengan optimal”

Kedatangan Presiden RI diwilayah Kek Mandalika untuk meresmikan Sirkuit sekaligus Meninjau kesiapan pelaksanaan kejuaraan Dunia Super Bike World Championship pada tanggal 19 November 2021 di Pertamina Mandalika International Street Sircuit.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah