Published On: Sun, Jul 17th, 2022

Terduga Pelaku Jambret Diamankan Polisi

dibaca 75 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,LOMBOK TENGAH, NTB – Terduga pelaku penjambretan yang terjadi di depan warung bakso Probolinggo 3 di Dusun Bagek Rebak Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah yang terjadi pada Sabtu16 Juli 2022 sekitar pukul 19.15 Wita, telah diamankan Polsek Praya Timur.

Korban atas nama Bq Ardelia Yuki, perempuan, 9 tahun, alamat Dusun Bagek Rebak, Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

Adapun terduga pelaku yang berhasil diamankan inisial S, laki laki, 27 tahun, alamat Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, sementara satu terduga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum yang dihubungi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Benar kami telah mengamankan salah satu terduga pelaku jambret” jelas Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan kronologis kejadiannya, korban sedang duduk didepan warung bakso milik orang tuanya sambil bermain game menggunakan hp, kedua terduga pelaku datang dan langsung memarkirkan sepeda motor miliknya didepan warung bakso Probolinggo 3.

Salah seorang dari terduga pelaku turun dan memesan sebungkus mie ayam kepada orang tua korban, pada saat sedang dibuatkan mie ayam pesanannya terduga pelaku langsung merampas HP yang dipengang oleh korban kemudian langsung naik sepeda motor.

Korban berteriak mengatakan Hp miliknya diambil sehingga secara spontan orang tua korban mengejar dan langsung mencekik leher terduga pelaku, sehingga pelaku terjatuh dari kendaraan.

Terduga pelaku inisial S yang terjatuh itu berusaha untuk kabur namun berhasil diamankan oleh warga, sementara satu orang terduga pelaku lainnya inisial R berhasil kabur.

Sedangkan HP korban terlepas oleh terduga pelaku dan diamankan oleh warga selanjutnya diserahkan kepada orang tua korban.

“Setelah salah seorang dari terduga pelaku berhasil ditangkap oleh warga langsung diamankan ke Polsek Praya Timur untuk menghindari aksi massa yang main hakim sendiri” ungkap IPTU Sayum

Karena tidak dapat menghakimi pelaku, warga yang ada di sekitar lokasi melampiaskan kemarahannya dengan melakukan pengerusakan sepeda motor milik terduga pelaku.

Orang tua korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Praya Timur, Adapun barang buktinya yang berhasil diamankan diantaranya 1 buah Hp, 1 unit sepeda motor, sweater, dan sebilah pisau beserta sarungnya dengan panjang sekitar 15 cm yang diduga milik terduga pelaku.

Saat ini terduga pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polres Lombok Tengah untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Terduga pelaku merupakan residivis yang baru beberapa hari keluar dari Lembaga Permasyarakatan dengan kasus yang sama” tutup Kapolsek.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah