Published On: Tue, Nov 23rd, 2021

Sukses Menggelar Ivent WSBK Indonesia Bersiap Gelar MotoGP

dibaca 11 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Nusa Tenggara Barat – Indonesia dipastikan bakal menggelar event balap MotoGP, setelah sukses menggelar balapan World Superbike (WSBK). Di mana Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menjadi venue gelaran balap motor kelas premium tersebut. Dengan GP Indonesia bakal digelar usai seri pembuka di GP Qatar.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh Dorna Sport, pada balapan MotoGP tahun 2022 mendatang, total ada 21 seri balapan yang bakal digelar. Berlangsung di 17 negara, termasuk Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah balapan untuk pertama kalinya setelah tahun 1997 silam.

Indonesia menyusul beberapa negara Asia lainnya yang sudah lebih dahulu menggelar event MotoGP. Mulai dari Malaysia, Thailand, Australia, Qatar serta Jepang. Untuk benua Amerika diwakili oleh Amerika Serikat dan Argentina. Sedangkan benua Eropa MotoGP bakal digelar Spanyol, Belanda, Austria, Italia, Prancis, Finlandia, Inggris, serta Jerman dan Portugal.

Spanyol sendiri bakal menggelar balapan sebanyak empat kali. Sedangkan Italia kebagian menggelar dua seri balapan. Dan, negara lainnya masing-masing satu kali. Dengan seri pembuka bakal digelar pada tanggal 6 Maret 2022. Dua pekan kemudian, barulah Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP di sirkuit internasional Mandalika pada tanggal 20 Maret 2022.

“Jadwal balapan MotoGP sudah dikeluar oleh Dorna,” sebut Direktur Strategis dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA) Happy Harinto, Selasa (23/11) kemarin.

Meski jadwal balapan sudah dikeluarkan, namun itu masih bersipat sementara. Karena bisa saja berubah. Tergantung situasi dan kondisi negara penyelenggara. “Jadwal ini masih sementara,” tegas Happy. (nuki)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah