Published On: Mon, Apr 29th, 2024

Launching Gerakan Minum Tablet Tambah Darah Untuk Remaja putri

dibaca 14 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah -Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Launching Gerakan Minum Tablet Tambah Darah (TTD) pada remaja putri SMP/MTs, SMA/SMK/ MA se-Kabupaten Lombok Tengah.

Launching dipimpin Wakil Bupati Lombok Tengah, sekaligus sebagai ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lombok Tengah, Dr. H.M. Nursiah., S.Sos., M.Si.Jumlah sasaran sebanyak 43.000 siswi.

“Tablet tambah darah ini untuk mencegah terjadinya kekurangan darah. Manfaatnya akan langsung dirasakan oleh para siswi yang mengkonsumsi. Tablet ini akan diberikan secara serentak setiap hari Sabtu setiap pekan”.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sudah mulai menyalurkan TTD sejak tahun 2023 dengan jumlah stok 7juta tablet, dan pada tahun 2024 akan mendapatkan tambahan 3juta tablet.

Pemberian tablet ini sebagai langkah antisipasi lahirnya penderita stunting baru. Langkah ini merupakan antisipasi yang bersifat spesifik.

Pemberian TTD secara serentak setiap pekan merupakan inovasi Pemkab Lombok Tengah dalam upaya pencegahan Stunting. Kegiatan pemberian TTD secara serentak dan rutin oleh Pemkab Loteng ini merupakan yang pertama di NTB.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah