Published On: Mon, Apr 22nd, 2024

Peringati Hari Bumi Sedunia, PDAM Gelar Penghijauan Di Kawasan Mata Air

dibaca 15 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah -Perumda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan Peringatan Hari Bumi Se Dunia dengan melakukan penanaman ratusan pohon, Senin 22 April 2024 di kawasan mata air Desa Lantan Lombok Tengah.

Kegiatan penanaman pohon tersebut berkolaborasi dengan Portir International dan Green Care Indonesia dengan mengangkat tema Beriuk Jagak Gumi, Jagak Gawah yg artinya Bersama-sama untuk menjaga Bumi dengan menjaga hutan.

Kepala Bidang Sekretarian Lalu Khairul Huda, SE menjelaskan kegiatan peringatan Hari Bumi tersebut merupakan komitmen Direksi terhadap perlindungan mata air.

“Alhamdulillah kegiatan Penanaman pohon yang sudah kita rencanakan sebulan yang lalu hari ini berjalan lancar, meski lokasi sudah di jangkau dan bertenung tapi temen-temen tetap bersemangat. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Perumda Air Minum Tiara terhadap kegiatan konservasi alam untuk menjaga kelangsungan mata air yang ada di wilayah Utara kabupaten Lombok Tengah.” Jelas Huda.

Lokasi tersebut sengaja di pilih untuk menjaga kelangsungan sumber mata air.

Lokasinya memang cukup terjal karena areal tebing yang rawan longsor, sehingga itulah menjadi target Perusahaan yaitu pohon-pohon yang di tanam ini dapat menyerap air dan melindungi tebing-tebing jalur perpipaan tidak longsor dengan pohon, tebing yang labil menjadi kuat sehingga bencana longsor bisa diminimalisir, maka air pun dapat mengalir tanpa ada gangguan.

Terpisah Ketua Portir Internasional Maya Soeripto, mengajak mayakat untuk menjadi hutan.

“Memperingati hari bumi 2024 ini mari kita jaga bumi jaga gawah” himbaunya.

Sementara itu, Lalu Marjuan Thoyib, ketua Yayasan Green Care Indonesia saat dikonfirmasi media menerangkan pentingnya untuk bersama-menjaga bumi dengan menanam pohon setiap hari.

“Spirit menjaga bumi sebenarnya harus kita lakukan setiap hari. Dalam momentum hari bumi, Penanaman pohon ini untuk selamatkan sumber mata air kita karena alam memang diciptakan Tuhan untuk manusia. Sehingga peran dan fungsi manusia untuk menjaga bumi ini sangat
penting.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah