Published On: Wed, Oct 25th, 2023

Kodim Loteng gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar tahun 2023

dibaca 55 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) menggelar kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Tahun 2023 bersama seluruh Babinsa tersebar di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kompetensi dan keterampilan Apkowil dalam melaksanakan tugasnya di wilayah binaan masing masing.

Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya Kodim dalam mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Dengan meningkatnya kompetensi dan keterampilan Apkowil, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien kepada masyarakat di wilayah binaan,” ujar Dandim, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan yang digelar selama dua hari, mulai tanggal 24 hingga 25 Oktober 2023, diikuti oleh lebih dari seratus peserta dari seluruh Koramil jajaran Kodim 1620/Loteng.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan elemen masyarakat dalam membangun Kabupaten Lombok Tengah yang lebih maju dan berkembang.

Peserta pelatihan memberikan respons positif terhadap materi yang disampaikan. Mereka mengakui bahwa kegiatan ini memberikan wawasan baru dan meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola ilmu yang di dapat untuk di terapkan di tingkat kecamatan.

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar tahun 2023 di Kodim 1620/Lombok Tengah menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung pemerintah daerah untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan peran TNI khususnya TNI AD, Babinsa di Kabupaten Lombok Tengah dapat semakin berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat,” tutup Dandim.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah