Published On: Sat, Aug 26th, 2023

Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Resmi Di Buka Sabtu 26 Agustus 2023

dibaca 41 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK GM,Lombok Tengah – Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri membuka Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit Lantan 459 Kecamatan Batukliang Utara.

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, anggota Forkopimda, Pengurus IMI NTB, Ketua IMI Kabupaten Lombok Tengah dan sejumlah pejabat Pemkab Lombok Tengah.

Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri mengatakan Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai ajang mencari bakat bakat Pembalap yang nantinya dapat berkiprah di level ataupun kejuaraan Nasional bahkan internasional.

Bupati menilai Kabupaten Lombok Tengah memiliki anak-anak muda yang mempunyai talenta hebat di setiap cabang olahraga raga termasuk juga di ajang balap kuda besi atau motor cross.
Disamping itu kata Bupati kegiatan ini adalah ajang promosi terhadap pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah baik itu wisata bahari maupun wisata alam.

Di Kabupaten Lombok Tengah ini khususnya di wilayah Utara, potensi pariwisata sangat besar, obyek wisata cukup banyak. Sedikitnya 9 air terjun dikawasan utara yang dapat dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga.

Diharapkan dengan kegiatan ini nanti pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah akan semakin maju. “Diwilayah selatan ada Motor GP di Wilayah Utara ada Motor Cross, semuanya bisa dijadikan sarana untuk rekreasi bersama keluarga” ujarnya.

Disisi ekonomi, kata Bakal Calon Gubernur NTB itu, kegiatan Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini akan berdampak positif bagi pedagang UMKM khusus di wilayah Utara.

Perputaran ekonomi warga masyarakat utara semakin nyata sehingga kedepannya setiap kegiatan apapun pelaku UMKM bisa diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat khususnya para pedagang di wilayah utara” ucapnya.

Bupati berharap kedepannya pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dapat menyelenggarakan event event yang lebih besar lagi. Semua itu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah umumnya dan masyarakat wilayah utara khususnya.

Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit 459 Lantan diikuti oleh 130 pembalap dari Bali NTB dan NTT.

Disamping pembalap amatir dan pemula, sejumlah pembalap nasional dan internasional juga ikut memeriahkan kegiatan ini diantaranya Jepry Bule, Rizki HK, Inggil Bernarditus, Rubin Caesar dan M.Zidan.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah