Published On: Sun, Sep 18th, 2022

Danramil Praya Barat Salurkan Bantuan Kursi Roda Untuk Warga Difabel Di Desa Mangkung

dibaca 129 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah -DANRAMIL 1620-04/Praya Barat, Kapten Inf. Wage Rudolf S, menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga Difabel di Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Sabtu (17/9/2022).

Bantuan diberikan langsung kepada Hamzan Wadi (21) penyandang disabilitas di Dusun Keling.

Danramil menjelaskan bantuan berasal dari salah satu tim bidang sosial kemanusiaan untuk disalurkan kepada warga kurang mampu dan membutuhkan, terutama kaum disabilitas.

Ia menuturkan bantuan kursi roda merupakan bentuk kepedulian dari orang yang enggan disebut namanya. Hal ini sebagai upaya rehabilitasi warga Difabel agar dapat beraktivitas hidup dengan mandiri.

“Ini untuk menopang kehidupan para disabilitas, kami salurkan bantuan sesuai kedisabilitasannya, agar mereka lebih mandiri dalam beraktivitas, syukur-syukur berkat bantuan ini para difabel bisa mengasah kreativitasnya,” Kata Dia.

Terpisah, Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengapresiasi perbuatan mulia tersebut. Ia berharap ke depan bantuan serupa bisa tetap ada untuk pemenuhan kebutuhan penyandang disabilitas.

Ucapan terimakasih tak luput Dandim sampaikan kepada tim atau para dermawan yang telah peduli terhadap sesama.

“Pemberian bantuan berupa kursi roda yang disalurkan langsung melalui Danramil Praya Barat adalah wujud prilaku sosial kemanusiaan. Kami sangat berterimaksih atas peran masyarakat yang telah peduli membantu kesulitan para penyandang difabel, baik bawaan maupun akibat kecelakaan,” Ujarnya.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dapat menyalurkan bantuan kursi roda di Dusun Keling Desa Mangkung. Semoga bisa memberikan manfaat bagi para penerimanya,” Pungkas Dandim.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah