Published On: Mon, Jun 28th, 2021

Secercah Harapan Bocah Kecil Firman yang Bercita Cita Jadi TNI

dibaca 23 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Program pembukaan jalan baru yang dikerjakan di wilayah Desa Bonjeruk Kec. Jonggat merupakan salah satu sasaran fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-111 Tahun 2021 wilayah Kodim 1620/Loteng.

Hampir setiap hari beberapa anak kecil dengan keringat mengalir di keningnya turut menawarkan jasa untuk membantu pekerjaan para Prajurit TNI dan warga dilokasi TMMD sambil bermain, kehadiran TNI menjadi suatu daya tarik bagi mereka, kemana Anggota Satgas melangkah selalu dikerumuni pasukan kecil dengan tingkahnya yang polos dan lugu.

Sambil dipantau aktifitas mereka agar tidak berbuat hal yang membahayakan, Firman salah satu bocah 11 tahun asal Dusun Bunbuaq Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat terlihat penuh semangat sambil bermain mengangkat sebongkah batu dan tanah untuk meratakan serta merapikan pinggiran jalan yang sedang dibangun di desanya.

Diceritakan oleh Danton SST Satgas TMMD Kapten Inf. Martopo, saat Anggota Satgas Prada Vian Kelen, bersenda gurau sambil bekerja dengan anak-anak tersebut sembari mencoba melontarkan beberapa pertanyaan tentang cita-cita mereka bila sudah besar nanti.

“Bersama para anggota TNI, Firman yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar mengungkapkan kelak ketika beranjak dewasa Ia mempunyai keinginan untuk menjadi TNI,” kata Kapten Martopo.

“Kalau sudah besar nanti,” lanjutnya. Saya ingin jadi Tentara, karena saya suka melihat Tentara, ucap polos anak berambut lurus itu yang kembali diceritakan Kapten Martopo.

Awalnya Prada Vian, Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD bertanya kepada salah satu anak diantara mereka, yang kemudian dijawab ingin menjadi tentara.

Selanjutnya Prajurit itupun memberikan pertanyaan yang sama kepada anak yang lain dan ternyata jawaban yang samapun terlontar dari anak-anak tersebut.

Kemudian kembali diri Prajurit itu bertanya kepada seluruh anak yang bercengkrama dengannya dan mendapat jawaban serempak “ Saya Ingin jadi Tentara”.

Jawaban itu membuat Vian penasaran dan melanjutkan pertanyaannya, “Mengapa kamu semua ingin menjadi tentara?” Anak-anak itupun menjawab dengan serempak, “Saya ingin seperti bapak tentara karena bapak tentara mau membantu semua orang,” ungkap anak-anak kecil itu dengan serempak.

Melihat kondisi tersebut, Kapten Inf. Martopo selaku Komandan Satuan Setingkat Peleton Satgas TMMD berharap tunas-tunas bangsa itu akan berkembang dan tumbuh menjadi anak-anak yang hebat dan punya jiwa patriotisme serta nasionalisme yang tinggi terhadap bangsanya.

“Semoga derasnya kemajuan teknologi dan informasi dapat mereka manfaatkan untuk hal positif sehingga tidak terjerumus pada aktifitas yang merugikan dan merusak masa depannya,” harap Kapten Martopo.

TMMD Ke-111 Kodim 1620/Loteng disambut dengan suka cita oleh warga sekitar lokasi khususnya warga Desa Bonjeruk. Tak jarang banyak anak kecil yang sesekali datang kelokasi walaupun hanya sekedar untuk menyapa para anggota TNI yang bekerja, namun banyak juga diantara mereka yang turut menawarkan bantuan sambil bermain.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah