Published On: Fri, Apr 16th, 2021

Polres Loteng Dukung Pasar Ramadhan Berkah Yang Digelar Pemkab Loteng Dalam Rangka Bangkitkan UMKM Di masa Pandemi

dibaca 81 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat mendukung pasar Ramadhan berkah yang digelar oleh pemerintah kabupaten lombok tengah guna mendukung pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19.

Wakapolres Lombok Tengah KOMPOL Ketut Tamiana mengatakan, digelarnya pasar Ramadhan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten Lombok Tengah untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Meskipun diizinkan untuk digelar, kami menekankan agar masyarakat saling menjaga dan menjalankan protokol kesehtan untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19,” kata Ketut Tamiana, usai dibukanya kegiatan tersebut, kamis (15/4).

Ia meminta kepada pelaku UMKM yang mengisi pasar Ramadhan berkah untuk ikut serta membantu mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Apabila ada warga yang datang di lapak atau area bazar, pelaku UMKM harus mengingatkan untuj mencegah penyebaran Virus Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah H. Lalu Fathul Bahri juga menegaskan bahwa kegiatan pasar ramadhan ini akan membawa berkah bagi masyarakat.

“Saya yakin ini akan membawa berkah, pasalnya kegiatan ini memang kita hajatkan untuk membantu masyarakat dan pelaku UMKM,” ujarnya.

Bupati menerangkan, kegiatan pasar Ramadhan berkah yang digelar di Alun-alun tastura tersebut akan berlangsung mulai 15 April hingga 8 Mei 2021.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menugaskan Sapol PP di lokasi tersebut untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan selama pasar Ramadhan berlangsung.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah