Published On: Tue, Mar 9th, 2021

Perdana, Dandim 1620/Loteng Lakukkan Kunjungan Kerja Untuk Mengecek Progres RTG Di Pringgarata

dibaca 46 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P, melakukkan kunjungan kerja untuk mengecek dan memberikan perhatian khusus terhadap Progress Rehab Rekon Rumah Tahan Gempa (RTG) rusak berat di Dusun Spakek Desa Spakek Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah.

Hal itu dibuktikan dengan pengecekan langsung ke beberapa lokasi Rehab Rekon RTG di wilayah Kecamatan Pringgarata salah satunya di Dusun Spakek Desa Spakek Senin (8/3/2021). Sebelumnya Dandim Bersama Pasiter melakukkan peninjauan lokasi yang akan di jadikan sebagai tempat pemasangan mesin Pompa air Hidram di Desa Spakek.

Dalam kunjungan perdananya ke lokasi RTG tersebut Dandim yang di dampingi Camat Pringgarata H.Masnun S.Pd.,M.Pd, Pasiter Kodim 1620/Loteng Kapten Inf AA Gede Rai Budiana, Aplikator Hendri Harliawan, M.Si dan Fasilitator Patoh Angen Beriuk Sadar dalam rangka untuk memastikan langsung tentang proses kelanjutan Rehab Rekon RTG ditengah pandemi Covid-19.

Dandim menjelaskan, Progres Rehab Rekon RTG rumah rusak berat tersebut tergabung dalam Pokmas Patuh Angen Beriuk Sadar yang berjumlah 29 KK yang berada di salah satu dusun di desa sepakek kini terus dilakukkan pengerjaan.

“Kami berharap kepada aplikator dalam pengerjaan RTG ini terus di kebut hingga 100 persen agar apa yang menjadi harapan masyarakat korban gempa bisa terpenuhi,” terang Dandim saat berada di lokasi RTG di Desa Spakek.
Seperti diketahui, sambung Dandim, Rehab Rekon sempat mengalami kendala dalam progressnya karena pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga terjadi di wilayah Kecamatan lain namun pihaknya berupaya untuk menyakinkan para aplikator untuk menyelesaikan pekerjaannya hingga betul-betul jadi dan siap untuk ditempati oleh pemiliknya.

Terkait dengan kondisi Pandemi Covid-19, pihaknya baik Danramil maupun Babinsa mengingatkan dan meyakinkan aplikator pada rehab rekon agar tidak lagi menjadikannya sebagai hambatan, namun sebagai harapan untuk tetap mempercepat penyelesaian rehab rekon RTG dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Diharapkan karena banyak rumah yang sudah jadi. Dengan demikian kami akan terus mengawal dan mendorong para Aplikator yang lain untuk menyelesaikan laporan pertanggung jawabannya sehingga rehab rekon RTG di Kabupaten Lombk tengah cepat selesai dan tidak ada kendala,” tutup Dandim.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah