Published On: Fri, Jan 22nd, 2021

Peduli, Dandim 1620/Loteng Berbagi ke Warga Terdampak Banjir di Bumbang

dibaca 72 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, bergerak menyambangi korban banjir di Dusun Bumbang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut Lombok Tengah, sambil berbagi air mineral dan mie instan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga yang terkena bencana, Jumat 22 Januari 2021.

Sambil memonitor, Letkol Inf I Putu Tangkas bersama personel Koramil 1620-02/Pujut ikut membantu membersihan rumah warga terdampak banjir.

“Mudah-mudahan warga tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” ungkapnya.

Mantan Dandodiklatpur Rindam IX/Udayana meninjau dampak banjir yang disebabkan terhambatnya aliran irigasi di Dusun Bumbang tersebut.

”Sedikitnya 61 unit rumah yang terdampak, dan sampai air surut tidak ada korban jiwa,” ucap Dandim.

Akmil 2002 ini mengimbau warga di Dusun Bumbang, agar selalu waspada dan menjaga diri ketika hujan datang, sebab jika dilihat dari letak kawasan Dusun Bumbang yang cenderung dataran rendah, sangat rentan sekali terjadi banjir.

“Saya sudah mendapat laporan dari Babinsa dan Danramil terkait daerah ini menjadi langganan banjir setiap tahunnya, oleh sebab itu mari kita sama sama mencari solusinya dan kami dari pihak TNI akan siap membantu,” ucap Dandim.

Hal ini sebagai Iangkah pencegahan terhadap kemungkinan adanya banjir susulan, mengingat akhir-akhir ini cuaca di Lombok Tengah sering terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Sementara Kades Mertak Syahnan berterima kasih kepada Dandim 1620/Loteng dan jajaran Koramil 1620-02/Pujut yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke masyarakat Dusun Bumbang yang mendapat musibah banjir.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan kami berharap dari pemerintah ada solusi terhadap banjir yang kerap kali melanda wilayah ini,” tutupnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 1620/Loteng Kapten Inf A.A Gede Ngurah, Danramil 1620-02/Pujut Kapten Cba Abdul Hamid.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah