Published On: Wed, Apr 7th, 2021

Peduli Banjir Bima Dan NTT, Dutling NTB Dan PWLT Galamg Dana

dibaca 67 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Peduli korban bencana di Bima dan NTB, Duta Lingkungan (Dutling) NTB lakukan galang dana disejumlah lokasi di Mataram, Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Ketua Paguyuban Duta lingkungan NTB, Samsul Hadi disela-sela mendampingi anggotanya saat melakukan penggalangan dana di Perepatan Puyung Desa Puyung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, menyampaikan, kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang sudah melekat ditubuh paguyuban duta lingkungan NTB.

“Sebagai sebuah lembaga yang memang berbasis sosial, maka penggalangan dana sebagai kepedulian terhadap korban bencana secara otoamatis akan kita lakukan dengan mengerahkan semua kekuatan,”katanya.

Disadari lanjut Samsul Hadi, apa yang dilakukan memang tidak serta merta akan menyelesaikan semua persoalan para korban musibah banjir tersebut. Namun, setidaknya bisa meringankan beban mereka.

“Kami berharap setidaknya apa yang kami lakukan bisa meringankan beban para korban melalui keringanan hati masyarakat yang telah bersimpati memberikan donasi melalui Paguyuban Duta Lingkungan NTB,”imbuhnya.

Dengan adanya musibah banjir yang masih saja terus terjadi lanjut Ady Elo, sapaan akrab Jurnalis lomboknesia ini menegaskan, kalau Paguyuban Duta Lingkungan NTB akan lebih menekankan lagi pentingnya pelestarian lingkungan.

“Dengan musibah banjir yang terjadi ini, jadi pemicu kami untuk terus meningkatkan lagi sosialisasi dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan agar musibah tidak terjadi lagi,”harapnya.

Ady Elo menambahkan, kegiatan penggalangan dana tersebut selain di Perempatan Puyung, sebelumnya dilakukan di Kota Mataram dan rencananya akan dilakukan juga di Lombok Timur bekerjasama dengan element Mahasiswa di Lombok Timur.

Sementara itu, Duta Lingkungan NTB 2021 Agustina Rahmawati disela-sela melakukan penggalangan dana menyampaikan, terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah mendonasikan sedikit penghasilan untuk sesama yang menjadi korban bencana alam di Bima dan NTT.

“Alhamdulillah kami bangga menjadi bagian dari orang-orang yang peduli terhadap sesama. Dengan senang hati dan ihklas kami melakukan kegiatan ini bersama teman-teman yang lain,”ujarnya.

Selain bisa membantu sesama, kegiatan penggalangan dana tersebut bagi Tina, sapaan gadis manis nan cantik ini, merupakan sebuah pembelajaran berharga bagi dirinya dan kawan-kawan yang tergabung dalam keluarga besar Paguyuban Duta Lingkungan NTB.

“Ini mengajarkan kami tentang bagaimana peduli sesama dan peduli lingkungan sekitar. Ternyata, benar kata orang kalau berbagi itu indah dan ini memang sangat menyenangkan. Terimakasih buat semua masyarakat yang telah berbagi melalui kami,”ucapnya.

Dirinya bersama-sama yang lain, khususnya keluarga besar Paguyuban Duta Lingkungan NTB lanjut Tina, akan terus korbarkan semangat untuk peduli terhadap lingkungan dan peduli terhadap sesama.

“Hutanku Lestari, alamku asri, penopang NTB Gemilang,”tutup Tina yang juga seorang penyiar radio di NTB ini.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah