Published On: Thu, Dec 24th, 2020

Pastikan Malam Natal Aman dan Damai, Kodim Loteng Tingkatkan Patroli di Gereja

dibaca 18 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP memimpin patroli pengamanan Hari Raya Natal dengan menyambangi Gereja-gereja yang ada di wilayah Praya. Dandim bersama jajarannya ingin memastikan jalannya Natal aman dan damai.

“Kita patroli di Gereja yang ada di wilayah Praya dan sekitarnya. Tujuannya agar saudara kita umat Kristiani bisa merayakan Natalnya dengan damai. Kita ingin pastikan semuanya dalam keadaan damai dan betu-betul merasa aman,” ujar Dandim, Kamis, malam (24/12/2020)

Dandim mengimbau kepada masyarakat agar memonitor wilayahnya masing-masing, dan kalau ada sesuatu yang mencurigakan bisa memberitahukan kepada pihak keamanan.

Lanjutnya, terkait sistem pengamanan seperti apa yang dilakukan TNI, kata Dandim, tidak ada yang berbeda dari pengamanan pada Hari Raya yang sudah dilakukan. Namun, tetap ada wilayah pengamanan yang harus diperketat. Termasuk tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

“Ini memang kewajiban kami sebagai pengaman wilayah. Supaya masyarakat merasakan bahwa kita ada, disamping itu terus kita ingatkan protokol kesehatan diterapkan saat pelaksanaan ibadah Natal,” tutupnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah