Published On: Fri, Feb 14th, 2020

Meriahkan Pesona Bau Nyale 2020, Mandalika Fashion Carnaval Digelar

dibaca 4,401 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Event Festival Pesona Bau Nyale 2020 digelar dari tanggal 8-15 Februari 2020. Mandalika Fashion Carnaval menjadi bagian dari rangkaian festival tersebut. Kegiatan itu digelar oleh pemerintah provinsi NTB dan Pemda Kabupaten Lombok Tengah untuk memeriahkan festival pesona bau Nyale.
 
Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Fathul Bahri saat membuka Mandalika Fashion Carnaval, Kamis (13/2) di Praya mengatakan, Mandalika Fashion Carnaval ini diikuti oleh 12 kecamatan yang ada di Lombok Tengah. Hal ini dilakukan untuk menyemarakkan event festival bau Nyale yang dipusatkan di pantai Aan pada tanggal 14-15 Februari.
 
“Semua 12 kecamatan ikut ambil bagian setiap tahun dalam kegiatan ini”,ujarnya. 
 
Dia mengatakan,  bau Nyale adalah warisan budaya nenek moyang masyarakat sasak khususnya Lombok Tengah yang harus dilestarikan. Sehingga event Bau Nyale ini terus ditingkatkan setiap tahunnya agar lebih maksimal. Dengan demikian, event bau Nyale diharapkan bisa menyedot kehadiran wisatawan. 
 
“Kegiatan ini terus ditingkatkan agar lebih maksimal untuk ditinjukkan ke masyarakat luar.  Sehingga tamu mancanegara banyak hadir”,terangnya.
 
Sinergitas Pemerintah Pusat, Pemerintah NTB dan Pemerintah Daerah Lombok Tengah terua terjalain untuk mendukung Festival Pesona Bau Nyale ini. “Dengan adanya sinergitas yang baik ini diharapkan akan mendapatkan manfaat yang terbaik bagi masyarakat”,katanya.
 
Sementara itu, Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam kesempatan yang sama mengatakan, Festival Pesona Bau Nyale ini adalah salah satu tradisi menjadi kebanggaan masyarakat. 
 
Oleh sebab itu, pihaknya menyambut baik kegiatan ini dalam rangka mengoptimalisasi budaya lokal dan kegiatan ini sangat menarik. Sehingga akan berkontribusi bagi masyarakat Lombok Tengah khususnya dan NTB pada umumnya.
 
“Mari kita sama-sama mendukung dan mensuksekan kegiatan Festival Pesona Bau Nyale ini,” kata Hj.Niken.
 
Adapun rute yang ditempuh dalam Mandalika Fashion Varnival Pesona Bau Nyale itu mulai star dari depan Hotel Aerotel Praya menuju jalan protokol melewati panggung kehormatan depan Kantor Bupati Lombok Tengah belok kanan dan finis di Alun-alun Tastura Praya. (07/23).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah