Published On: Wed, Jun 16th, 2021

Melalui TMMD ke- 111 Kodim 1620/Loteng Siap Wujudkan Sinergi Membangun Negeri

dibaca 22 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Kodim 1620/Loteng siap memberikan pengabdian terbaiknya untuk mewujudkan sinergi membangun negeri di pertengahan tahun 2021 ini melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE-111.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP,  Rabu, (16/6/2021). Menurutnya, pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021.

TMMD akan dilaksanakan di Lima Desa yang ada di Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB dengan melibatkan 150 prajurit yang tergabung sebagai Satgas TMMD KE – 111 Kodim 1620/Loteng.

Salah satunya di Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat yang saat ini kegiatan TMMD terfokus pada pengerjaan membuka jalan tani di Dusun Bat Peken Timuq menuju Dusun Surabaya Desa Bonjeruk sepanjang 3 X 791 meter dan pemasangan Plat Deker.

Selain itu, kegiatan pada hari ini yaitu melanjutkan penguatan badan jalan kanan-kiri yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat sejumlah 47 orang menggunakan cangkul, serta
mengerjakan perehapan tembok keliling Musholla Khalid bin walid Desa Bonjeruk.

Dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ke-111 di wilayah Kodim 1620/Loteng memprioritaskan untuk melakukan yang terbaik.

Untuk Sasaran Non Fisik, kita juga akan melaksanakan berbagai penyuluhan seperti penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Narkoba, Han Pangan, Kesehatan, Peternakan/Perikanan, Penyuluhan Pendidikan, ungkap Dandim.

“Sesuai penekanan dari pimpinan bahwa dalam pelaksanaannya kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak, sehingga diharapkan terjalin sinergitas untuk mengoptimalkan hasil TMMD yang tepat sasaran dalam mewujudkan pembangunan Desa, TMMD sebagai percontohan desa yang berwawasan kebangsaan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke-111, seperti yang dilaksanakan pada TMMD sebelumnya juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ).

“LKJ akan diikuti oleh Satgas TMMD serta wartawan media cetak/online, elektronik nasional dan daerah. Harapannya liputan TMMD ke-111 Kodim 1620/Loteng ini dapat dipublikasikan secara masif kepada masyarakat luas,” tutup Dandim.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah