Published On: Mon, Mar 22nd, 2021

Kampung Sehat 2 Berpotensi Sebagai Penunjang Sektor Wisata

dibaca 40 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Praya – Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan menerapkan konsep Wisata Kampung Sehat 2 sebagai penunjang sektor pariwisata, hingga nantinya terus tumbuh di tengah pandemi.

“Salah satunya lokasi wisata Pantai kawasan KEK Mandalika, yang dulunya sempat sepi dan sekarang pengunjung sudah mulai berdatangan setelah protokol kesehatan diperketat,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK. di Praya, Sabtu (20/3).

Menurutnya konsep Kampung Sehat sangat berpotensi sebagai penunjang sektor wisata di wilayah Lombok Tengah. Hal itu terbukti, saat program Lomba Kampung Sehat jilid 1 pertamakali diterapkan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, mampu menekan angka penyebaran virus COVID-19.

“Disiplin kuat masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk menangkal penyebaran virus Corona,” ujar Esty.

Ia berharap, konsep Wisata kampung sehat ini tidak hanya dilakukan di lokasi wisata kawasan KEK Mandalika, tetapi bisa diterapkan di seluruh kawasan wisata yang berada di Kabupaten Lombok Tengah.

“Tentunya konsep itu akan berjalan dan berhasil apabila sejalan dengan kepatuhan masyarakat dan pengelola objek wisata dalam mematuhi protokol kesehatan mencegah COVID-19,” harapnya.

Lanjut Kapolres, pantai kawasan Mandalika nantinya bisa menjadi destinasi percontohan dalam penerapan protokol kesehatan di daerah Nusa Tenggara Barat. Pengelola tetap membuka wisata pantai tersebut dan pengunjung dapat datang menikmati keindahan pantai dan suasana indah lainnya.

“Syaratnya, wajib menerapkan protokol kesehatan yakni tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau tidak berkerumun,” imbuhnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah