Published On: Sun, Sep 12th, 2021

Jelang Rapum PWLT, Abata Lombok dan PSHT Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Gratis

dibaca 15 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Menjelang pelaksanaan Rapat Umum (Rapum) Oktober mendatang, Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat umum. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Selain itu, kegiatan itu juga didukung oleh SD IT Abata Lombok dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) NTB.

Ketua Panitia, Baiq Sri Handayani mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi gratis tersebut, pihaknya menyediakan sebanyak 225 dosis vaksin jenis Sinovac. Dimana, kegiatan itu berlangsung sejak pukul 08.30 pagi hingga pukul 12.00 siang di Sekretariat PWLT, Jln Anyelir No. 36 Praya (Studio Lombok FM). “Selama kegiatan, kita tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” kata Sri disela-sela kegiatan vaksinasi, Sabtu (11/09) kemarin.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi gratis tersebut merupakan bagian dari ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi NTB, khususnya di Kabupaten Loteng. Disamping itu, hal ini juga sebagai upaya untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat luas terkait pentingnya program vaksinasi. “Ini salah satu upaya kita bersama, khususnya di PWLT untuk mendukung program pemerintah. Sebab vaksin ini penting,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Sri, tingkat kesadaran masyarakat saat pelaksanaan vaksinasi sangat tinggi. Baik itu dari kalangan mahasiswa, Pedagang Kaki Lima (PKL), lansia hingga pelajar sekolah. Bahkan, masyarakat nampak antusias mendatangi gerai vaksin hingga siang hari. “Jika dilihat dari kegiatan kita saat ini, antusias masyarakat sangat tinggi. InsyaAllah, kedepan kita berencana akan membuka kembali gerai vaksinasi gratis ini,” tandas wartawan TVRI NTB ini.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah