Published On: Tue, Apr 20th, 2021

Dandim 1620/Loteng Silaturahmi Untuk Tinjau Lapas Terbuka Kelas ll B Lombok Tengah

dibaca 55 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan S. IP melakukan kegiatan anjangsana, silaturahmi untuk meninjau sekaligus mengecek Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) terbuka Kelas ll B Lombok Tengah di Dusun Tojong ojong Desa Selebung Kecamatan Batukliang Kab. Lombok Tengah, Selasa (20/04/2021).

Sebagai Pimpinan jajaran instansi militer tingkat Distrik, Dandim 1620/Loteng melakukan peninjauan Ke sejumlah Lapas yang ada di Kabupaten Lombok Tengah,

Peninjauan tersebut selain untuk memastikan kemanan dan meningkatkan sinergitas TNI dengan Lembaga Pemasyarakatan, juga untuk mengetahui kondisi dan letak geografis seluruh lembaga pemasyarakatan yang ada di dalamnya.

Menggunakan Kendaraan Dinas roda empat, Dandim, menyusuri jalan melewati jalur setapak menuju Lapas yang ada. Kedatangan Dandim langsung disambut oleh Kalapas Terbuka Kelas ll B Lombok Tengah, Anak Agung Gede Ngurah Putra, Bc. IP., SH, beserta beberapa pegawai Lapas lainnya.

Pada kesempatan itu, Dandim mengatakan tujuan kedatangannya adalah untuk memperkenalkan diri serta mempererat tali silaturrahmi antar instansi guna meningkatkan sinergitas TNI dengan Lembaga Pemasyarakatan.

“Dalam mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah Binaan Teritorial Kodim 1620/Loteng beserta jajarannya siap membantu, untuk itu mari jaga sinergitas yang selama ini sudah terbina dengan baik,” Kata Dandim.

Dandim juga berharap agar sinergitas yang telah terjalin antara Kodim 1620/Loteng dengan lapas agar terus ditingkatkan. Peran para Babinsa dalam keikutsertaannya memberikan pembinaan kepada warga binaan, maupun bagi penguni lapas dirasa sangat bermanfaat bagi Lapas.

“Harapannya, saat mereka selesai menjalani masa hukuman, mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, wawasan kebangsaan dan berbagai ilmu ketrampilan sebagai bekal kembali ditengah-tengah masyarakat,” harap Dandim.

“Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik agar tetap berlanjut terutama pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Keterampilan,” ucapnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah