Published On: Tue, Dec 1st, 2020

Catut Nama Dandim, OTK Minta Uang Ke Pengusaha

dibaca 213 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Ada saja pihak yang memanfaatkan pergantian Komandan Kodim 1620/Loteng untuk melakukan penipuan dengan mencatut nama Dandim

Sebab ada Orang Tidak Dikenal ( OTK) yang mengaku Dandim, kemudian menghubungi melalui sambungan telepon ke berbagai pengusaha di Kabupaten Lombok Teng termasuk dibeberapa anggota Kodim 1620/Loteng dengan tujuan meminta uang.

Peristiwa itu terjadi sehari setelah pisah sambut Komandan Kodim 1620/Loteng dari pejabat lama Letkol Czi Prastiwanto, S.E, M.IPol kepada pejabat baru Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengatakan jika ada orang yang menghubungi dengan nomor tidak dikenal dan meminta uang mengatasnamakan Dandim 1620/Loteng agar jangan pernah dipercaya karena itu jelas penipuan.

“Biasanya bila ada pelantikan Dandim, dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan penipuan. Diharapkan pengusaha, pejabat atau masyarakat tidak langsung percaya bila ada orang yang menghubungi melalui telepon dan mengatasnamakan Dandim dan ujung-ujungnya meminta uang,” jelas Dandim Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Selasa (01/12/2020)

Menurut Dandim, bila ada pihak yang terlanjur melakukan transfer uang pada si penipu, diharapkan segera menghubungi bank yang digunakan untuk melakukan transfer.

“Tujuannya agar rekening penipu tersebut bisa diblokir. Bila ada laporan dari beberapa orang, biasanya pihak bank akan melakukan pemblokiran,” terang Dandim.

Penipu tersebut kata Dandim, mulai beraksi sejak sehari setelah kegiatan pisah sambut Dandim.

“Ada beberapa pengusaha termasuk anggota Kodim 1620/Loteng dihubungi oleh penipu tersebut. Untunglah para anggota tersebut tidak langsung percaya, melainkan melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada perwira Kodim lainnya,” jelasnya.

Dandim juga menambahkan, bahwa sampai tadi malam ada beberapa pengusaha dan masyarakat masih di hubungi oleh penipu tersebut, setelah perwira Kodim melakukan konfirmasi, barulah para pengusaha mengetahui bahwa mereka hampir saja menjadi korban penipuan dari orang tidak dikenal.

“Kepada masyarakat juga kami imbau agar tidak langsung percaya bila ada telepon dari seseorang yang mengaku Dandim 1620/Loteng, sebaiknya pasca menerima telepon tersebut, sesegera mungkin melakukan konfirmasi kebenarannya pada perwira Kodim yang dikenal,” pungkasnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah