Published On: Tue, Aug 24th, 2021

Bersama Satgas covid -19, Kodim Loteng Maksimalkan Penyiapan Ioslasi Terpusat

dibaca 18 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Upaya pengendalian kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah terus berlanjut. Kodim 1620/Loteng berharap dengan adanya jalinan Sinergitas bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka menyiapkan shelter Isolasi Terpusat ini dapat membantu menangani dan memantau pasien gejala ringan sampai sedang Covid-19 untuk dilakukan perawatan medis.

Bersama dengan Dinas PUPR Kabupaten Lombok Tengah, Kodim saling berkoordinasi untuk menunjang pelaksanaan Isoter dapat dilakukan di exs Hotel Aerotel Jl. Gajahmada Praya, Kecamatan Praya Kabipaten Lombok Tengah pada Selasa, (24/08/2021).

Dengan menyiapkan tempat sebanyak 32 kamar oleh Pemda, terdiri dari 30 kamar untuk pasien Covid-19, dan 2 kamar digunakan untuk perawat kesehatan yang direncanakan dapat beroprasi secepatnya pada minggu-minggu ini.

Namun demikian seluruh elemen terkait masih terus melakukan persiapan dan penyempurnaan fasilitas sarana dan prasarana tempat agar penderita Covid-19 yang menjalani isoter mendapat fasilitas dan pelayanan senyaman mungkin.

Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menyampaikan bahwa saat ini semua sarana prasarana yang sudah di persiapkan sebanyak 16 kamar, hanya saja yang lainnya masih dalam tahap persiapan.

“Dari total 32 kamar, yang sudah siap untuk ditempati adalah sebanyak 16 kamar, namun pihaknya bersama Pemda akan berusaha secepatnya supaya seluruh kamar sudah siap untuk digunakan,” ujarnya.

“Kodim bersama Pemda mengambil langkah kongkrit ini guna menekan angka terpapar positif Covid-19, meminimalisir jumlah kematian serta meningkatkan angka kesembuhan pasien terkonfirmasi,” lanjutnya.

Dandim juga kembali mengimbau agar semua melakukan yang terbaik supaya pasien yang dibawa ke isoter dapat kembali sehat. “Saya juga berharap kesiapannya segera dituntaskan sehingga Isoter ini dapat segera menolong saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah