Published On: Wed, Feb 5th, 2020

800 Personil Polres Lombok Tengah Siap Amankan Bau Nyale

dibaca 2,622 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Sebanyak 800 personil Polres Lombok Tengah akan diterjunkan untuk mengamankan malam puncak event Festival Bau Nyale pada tanggal 14-15 Februari mendatang. Ratusan personil tersebut juga akan didukung oleh personil dari Polda NTB, TNI dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lombok Tengah.
 
“800 personil kita kerahkan untuk amankan Bau Nyale. Nanti itu kami akan diback up juga oleh Polda, TNI dan instansi terkait pemerintah daerah”,kata Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Ketut Tamiana, Selasa (4/2) di Praya. 
 
Dia menerangkan, pengamanan akan dilakuman tidak hanya di pantai Aan yang merupakan lokasi malam puncak event Festival Bau Nyale. Namun juga di pantai Seger, pantai Kuta dan pantai Selong Belanak. Karena masyarakat akan menangkap Nyale di semua pesisir pantai tersebut. “Semuanya kita akan amankan”,ujarnya.
 
Menurut dia, tidak ada tingkat kesulitan di dalam pengamanan event Festival Bau Nyale. Karena pihaknya sudah terbiasa melakukan pengamanan event rakyat tersebut. “Tiap tahun ini merupakan kalender Kamtibmas bagi kami. Pola pengamanan tetap sama walaupun lokasinya berbeda”,terangnya.
 
Pihaknya menghimbau masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pelaksanaan event Pesona Bau Nyale tahun ini.  Selain itu, dia berharap masyarakat mengikuti petunjuk dari aparat kepolisian di dalam pengamanan nanti, mulai dari tempat parkir, parkir kendaraan hingga pengaturan lalu lintas dan juga di tempat hiburan.
 
Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan operasi penyakit masyarakat seperti peredaran minuman keras (miras) dan peredaran narkoba khususnya di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Hal itu merupakan pengamanan pra event Festival Bau Nyale untuk mencegah peredaran narkoba dan pesta miras saat malam puncak event Festival Bau Nyale. (07/09).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah