Published On: Sun, Sep 25th, 2022

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj.Rohmi Djalilah Buka Festival Lingkungan Hidup 2022

dibaca 33 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj.Rohmi Djalillah membuka Kegiatan Temu Lingkungan Yayasan Duta Lingkungan Provinsi NTB bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Lombok Tengah di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah Sabtu 24/ 9/2022.

Kegiatan yang berlangsung tersebut di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB Nauval Furqony Parinduan , Kelapa Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTB, PLT Kelapa dinas Kominfo Provinsi NTB, Dirut PDAM Lombok Tengah, Forkofinda lombok tengah dan para pengiat lingkungan.

Kegiatan temu lingkungan ini awal dari kegiatan seleksi audisi duta lignkungan Provinsi NTB 2022 yang setiap tahunnya di lakasanakn, untuk tahun ini seleksi duta lingkungan akan berlangsung satu bulan kedepannya.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pembina Yayasan Duta Lingkungan NTB Lalu amrillah mengatakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Duta Lingkungan NTB, Lalu Amrillah mengapresiasi perhatian Bu Wagub dan wakil ketua DPRD NTB terhadap isu lingkungan.

Alhamdulillah Ibunda Wakil Gubernur, Ibu Siti Rohmi Djalillah berkesempatan hadir sekaligus nanti membuka acara festival lingkungan hidup dan audisi duta lingkungan.

Saya juga sudah di hubungi lewat WA oleh Pak Gubernur berhubung ada agenda lain sehingga beliau diwakili oleh Bu Wagub. Semoga Pak Gubnur NTB selalu diberikan kesehatan. Untuk Ibu Wagub kami mengucapkan terimakasi atas kehadirannya. Walaupun Bu Wagub sebenarnya ada kegiatan juga, tapi kegiatan lainnya di reschedule demi menghadiri kegiatan duta dingkungan ini.

“Semoga Bu Wabub dan wakil ketua DPRD NTB bersedia untuk menjadi pembina Duta lingkungan NTB,”Jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut Amrillah menyatakan , yang juga merupakan wartawan senior Lombok Tengah menyampaikan antusiasme adik-adik mahasiswa untuk ikuti audisi duta lingkungan angkatan 2022 tersebut sangat besar.

“Meski pendaftaran hanya dibuka via online. Banyak sekali yang berminat, apalagi kita buka pendaftaran secara offline, Jumlah peserta yang ikut mendaftar audisi duta lingkungan sebanyak 72 orang tersebar dari seluruh Kabupaten Kota di NTB,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah provinsi NTB untuk ikut dalam bagain melesatraiakn lingkungan baik itu program pemrintah,”kami bisa menjadi bagian dari program pemrintah dan kami juga butih pembinaan dari gubernur dan wakil gubernur”ucapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB Dr. Hj.Rohmi Djalillah dalam sambutannya menyapaikan apresiasi adanya duta lingkungan NTB, karana melihat generasi muda ini bagain dari sangat penting dalam memperjuangkan lingkungan, karna NTB ini sangat luar biasa indah yang perlu kita jaga bersama keindahannya dan kelesatraian alamnya.

“Untuk itu perlu ada sadar untuk tetap menjaga lingkungan, klau kita abaikan tentang lingkungan ini akan seperti apa kedepannya, sadar tidak sadar klau kita tidak peduli tentang lingkungan ini akan menjadi rusak,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Ummi Rohmi menekankan permasalahan sampah merupakan tanggungjawab bersama untuk ditangani. Bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi, atau Pemerintah Kabupaten, bukan pula hanya menjadi tanggungjawab masyarakat saja.

“Semua perlu bekerjasama, bahu membahu, dan sadar sepenuhnya dalam menyelesaikan permasalahan yang tiap hari dihadapi kita bersama,”terangnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah