Published On: Sun, Apr 10th, 2022

TNI Di Koramil Praya Barat Ajak Masyarakat Puasa Aman Mudik Lebaran pun Nyaman

dibaca 154 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,LOMBOK TENGAH – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) di Koramil 04/Praya Barat, dengan kompak menginginkan agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah dengan aman serta nyaman saat melaksanakan mudik Lebaran Idul Fitri 2022.

Hal itu mereka sampaikan saat menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi wilayah Kodim 1620/Loteng di Makoramil 1620-04/Praya Barat, Jalan Raya Mandalika, Desa Penujak, Jum’at malam 8 April 2022. Kegiatan ini mendapat respon positif warga, khususnya masyarakat Desa Penujak.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan keinginan Prajurit Koramil jajaran Kodim tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah dan perayaan Lebaran Idul Fitri 2022 nantinya dapat berjalan aman, nyaman dan lancar.

“Sasarannya agar masyarakat yang melakukan ibadah puasa tetap sehat bebas Covid, sehingga keluarga yang dikunjungi saat lebaran nantinya pun senantiasa dalam keadaan sehat. Yang melakukan perjalanan mudik sehat, kembali pulang tetap sehat,” Ujarnya, saat meninjau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selain itu, Dandim juga menyebut pentingnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, vaksinasi merupakan benteng pelindung bagi seluruh masyarakat agar tidak mudah terserang Covid-19.

“Karena sejatinya vaksinasi Covid-19 yang digencarkan pemerintah ini sudah teruji dan tentunya sesuai prosedur keamanan serta telah memenuhi standar keilmuan,” Ucapnya.

Berkenaan dengan pelaksanaan mudik lebaran tahun ini, Dandim menjelaskan bahwa suntikan ketiga (booster) menjadi syarat untuk melakukan perjalanan dalam negeri tanpa harus tes PCR atau Antigen. Namun tentunya harus tetap dioptimalkan menjaga prokes.

“Pemerintah tengah menyiapkan kebijakan yang terkendali seperti prokes dan vaksinasi agar masyarakat bisa menjalankan aktifitas sehari hari secara aman dan nyaman,” Ungkapnya.

“Olehkarenanya, segera penuhi vaksinasi dosis lengkap untuk membentuk imunitas tubuh yang optimal ditengah kondisi transisi puasa Ramadhan mendekati hari raya Idul Fitri,” Lanjutnya.

Sementara itu, masyarakat Praya Barat menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI Kodim 1620/Loteng, khususnya Personil Koramil Praya Barat, atas upaya kemanusiaan yang telah dilakukan di wilayah selama ini.

“Pemberian suntikan vaksin Covid-19 sangat diperlukan, karena kami masyarakat ini mempunyai masing-masing profesi yang harus tetap bekerja di lapangan pada masa pandemi ini,” Ungkap Suhardi (46) warga Dusun Karang Dalam.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah