Published On: Tue, Jul 27th, 2021

Tingkatkan Solidaritas Dengan KBT, Kodim Loteng Gelar Acara Komsos Bersama PPM, FKPPI Dan PNS

dibaca 31 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Selasa 27 Juli 2021 – Dalam rangka meningkatkan Solidaritas dan Soliditas antara TNI dengan Organisasi PPM, serta FKPPI dan PNS, Kodim 1620/Loteng menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarana silaturrahmi untuk melaksanakan pembinaan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBT).

Hal itu dilakukan sebagai upaya Peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, Kodim 1620/Lombok Tengah TA. 2021. Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD, khususnya di Wilayah Kabupaten Lombok Tengah

Kegiatan Komsos tersebut digelar di Aula Makodim 1620/Loteng Jl. Gajahmada No. 101 Praya, Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, Senin (27/7). Dengan tema “Melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI-AD”.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., Pada sambutannya
mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada KBT, FKPPI serta segenap PNS Kodim 1620/Loteng yang telah hadir untuk memelihara tali silaturahmi, menyamakan visi dan misi guna meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara Keluarga Besar Kodim 1620/Loteng dengan KBT yang ada di wilayah Lombok Tengah.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk menjaga silahturami antara Kodim dan KBT, sehingga tercipta jalinan Komunikasi yang baik.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada KBT tentang tugas pokok TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah. Disamping itu, kegiatan ini sekaligus menghimbau kepada KBT agar senantiasa dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi lingkungan,” ujar Dandim.

“Pembinaan ini juga merupakan salah satu metode Binter (pembinaan teritorial) yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI,” ungkap Letkol Inf. I Putu Tangkas.

Selanjutnya Kegiatan Peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, Kodim 1620/Lombok Tengah TA. 2021. Dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang), dan Bela Negara (Belneg) yang disampaikan oleh Dandim dan Pasiter Kodim 1620/Loteng.

Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan pokok-pokok kebijakan Kasad maupun Pangdam IX/UDY Tahun 2021 di bidang Teritorial, pengetahuan radikal dan terorisme, Proxy War dan penyuluhan tentang narkoba serta cara bertindak dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi.

“Dihadapkan dengan situasi Covid-19, diharapkan KBT bisa menjadi pion/Orang terdepan sebagai contoh bagi masyarakat lainnya dalam mendukung Program-program pemerintah melakukan percepatan menyudahi Pandemi yang terjadi,” kata Dandim

“Saya mengajak kita semua untuk bisa menjadi Agen-agen penggerak pemerintah di lapangan untuk dapat menghimbau masyarakat agar bisa lebih disiplin Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1620/Loteng, Kapten Inf. AA Gede Rai Budiana menambahkan, dengan adanya silaturahmi ini diharapkan terjalin hubungan antara Kodim dan KBT yang semakin erat dan harmonis.

“Tujuan akhirnya agar Keluarga Besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha bela negara dan mendukung tugas pokok TNI-AD,” tambahnya.

“Kegiatan ini hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata. Namun harus dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada pendahulu kita yaitu para pahlawan pejuang bangsa
yang telah lebih dulu  melaksanakan tugas dan berkarya untuk bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya acara di akhiri dengan kegiatan Do’a bersama agar wabah Covid-19 yang menimpa Dunia, termasuk Indonesia dapat segera berahir.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah