Published On: Thu, Oct 7th, 2021

Syukuran HUT Ke-76 TNI TA. 2021, Kodim 1620/Loteng : Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang

dibaca 14 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021, Kodim 1620/Lombok Tengah menggelar acara syukuran dan ramah-tamah di Aula Serbaguna Makodim Jl. Gajah mada No. 101 Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Rabu (6/10/21) Malam. Dengan Tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” acara tersebut berlangsung sederhana namun penuh khidmat.

Acara syukuran dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-76 yang dilakukan secara virtual dan terpusat di Makorem 162/WB pada 5 Oktober 2021, selanjutnya malam ini di laksanakan di Makodim 1620/Loteng.

Pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh
Dandim 1620/Loteng beserta para Perwira Kodim, Bupati, Kapolres, Kajari, Kepala Kemenag, Ketua Pengadilan Praya, Ketua DPRD, Pimpinan BRI Cabang Praya. Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 1620/Loteng, beserta hadirin tamu undangan.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letnan Kolonel Infanteri. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas bertambahnya usia TNI.

Selain itu, Dandim mengatakan syukuran dilakukan dalam rangka silaturrahmi untuk menjaga sinergitas antar segenap komponen daerah yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Dengan bertambahnya usia TNI saat ini, saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota TNI khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, semoga TNI bisa semakin membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujar Dandim.

Mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Dandim juga mengajak seluruh komponen daerah dan segenap elemen masyarakat, terutama TNI-Polri untuk senantiasa saling membantu sekaligus mawas diri selama Covid-19 belum berakhir.

Meski demikian, dirinya bersyukur atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, sehingga TNI Kodim 1620/Loteng dapat melaksanakan tugas pengabdiannya tanpa pernah surut mendarmabhaktikan seluruh kekuatannya untuk menjaga wilayah Lombok Tengah dan melindungi masyarakatnya.

“Masyarakat Lombok Tengah hingga dengan saat ini sudah bisa dikatakan telah mencapai herd immunity, karena target vaksinasi daerah telah mencapai 70 persen,” ungkapnya.

“Hal ini berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak saling membantu dalam percepatan vaksinasi, sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar serta mencapai tujuan,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Komandan Kodim menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah yang telah bersinergi dengan sangat baik.

“Saya berharap sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan bersama-sama,” harap Dandim.

Selanjutnya Acara di isi dengan melakukan pemberian piagam kepada Babinsa terbaik dalam tugas, dan piagam bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas terbaik dalam rangka serbuan vaksinasi, serta hadiah penghargaan katagori anak anggota berprestasi di tingkat Perguruan Tinggi, SMA, SMP, dan SD.

Rangkaian kegiatan Syukuran HUT Ke-76 TNI TA. 2021, Kodim 1620/Loteng ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Lombok Tengah dan Kue Ulang Tahun oleh Komandan Kodim yang diserahkan kepada perwakilan prajurit tertua Kodim 1620/Loteng Kapten Chb Heri Susanto, serta forkopimda Kabupaten Lombok Tengah yang hadir di acara.

Di akhiri dengan Do’a, Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar serta menerapkan disiplin Prokes yang ketat.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah