Published On: Sat, Oct 2nd, 2021

Sambut HUT TNI ke-76, Kodim Loteng Karya Bakti Bersihkan TMP Mandalika Praya

dibaca 16 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, puluhan anggota TNI Kodim 1620/Loteng melaksanakan karya bakti dengan membersihkan lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Mandalika di Praya Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Jum’at (01/10/21).

Sasaran karya bakti yang dilakukan pada kegiatan tersebut yakni dengan melakukan pembersihan, pembenahan serta merapikan di sekitar lingkungan, baik di dalam maupun di luar area TMP.

Selama kegiatan Karya Bakti, Para prajurit membersihkan daun-daun kering yang berserakan, membersihkan rumput-rumput liar yang mengganggu pemandangan dan membenahi pasilitas sarana prasarana yang ada bila terjadi kerusakan

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menuturkan bahwa kegiatan karya bakti tersebut selain untuk menyambut HUT TNI pada tanggal 5 Oktober mendatang, juga sebagai wujud penghargaan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Kita memperingati HUT TNI yang Ke-76 dan mengenang momentum para pahlawan bangsa ini dengan mengadakan pembersihan di lingkungan sekitar makam pahlawan,” ujar Dandim.

Dandim juga menuturkan TMP Mandalika Praya merupakan tempat dimakamkannya para pejuang, oleh karena itu perlu bersih dan rapi agar nyaman bagi para peziarah yang mendatangi.

“Apa yang dilaksanakan hari ini memang sederhana, tetapi dapat memberikan kenyamanan bagi para peziarah,” ungkapnya.

“Ini salah satu Bakti kita yang konkret untuk menghormati para pahlawan kita yang telah gugur,” pungkasnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah