Published On: Tue, Aug 1st, 2023

Pos TNI Selong Belanak Di Kerumuni Sekumpulan Kerbau Milik Warga

dibaca 61 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Puluhan bahkan ratusan hewan ternak (Kerbau) memenuhi dan menyelimuti hamparan luas tanaman hijau penuh rerumputan yang memikat pandangan mata berjajar tak beraturan dari ujung ke ujung melintas di depan kantor pos Ramil Selong belanak Lombok Tengah.

Keberadaan kerbau tersebut menjadi salah satu daya tarik yang unik dan langka bagi para pengunjung yang datang ke Selong belanak baik lokal maupun luar yang sedang belibur bersama keluarganya ketika para ternak di halau keluar untuk mencari makan.

Hal itu di ungkapkan Serda Zainuddin Anggota Pos ramil Selong belanak usai melakukan komunikasi sosial bersama salah seorang pemilik hewan ternak Amaq (Bapak) Qisam di dusun Tomang omang desa Selong belanakĀ  kecamatan Praya barat Lombok Tengah, Selasa (1/7/2023).

“Keunikan itulah yang membuat saya merasa tersentuh dan terpikat karena begitu banyak kerbau yang di arak tapi yang pengembalanya cuma satu orang dan anehnya kebau kerbau ini nurut,” ujar Zainuddin.

Menurutnya, selain sebagai pemandangan yang memanjakan mata, sekumpulan kerbau tersebut juga bisa memberikan sebuah arti pengalaman hidup yang sangat berarti bagi kehidupan masyarakat setempat dan juga menjadi salah satu hiburan anggota yang jaga di pos ramil.

Sementara Amaq Qisam pemilik hewan ternak (Kerbau) mengatakan, bagi masyarakat setempat hewan ternak (kerbau) tersebut sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan masyarakat sehari hari dan juga sudah menjadi sumber mata pencarian selain bertani untuk di pelihara dan di ternak.

“Karena selain bertani kami juga banyak memiliki hewan ternak kerbau yang kami pelihara,” kata Amaq Qisam.

Selain itu, kerbau juga menjadi salah satu ciri khas di desa Selong belanak selain sebagai sumber mata pencarian juga menjadi penarik minat para wisatawan datang berkunjung ke Selong belanak.

“Kerbau kerbau ini rutin setiap hari, pagi dan sore kami halau bahkan sampai ke pinggiran pesisir Pantai Selong belanak kami gembala untuk memberikan daya tarik tersendiri sebagai sungguhan yang unik bagi para wisatawan,” tandas Amaq Qisam.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah