Published On: Sat, Jun 12th, 2021

Polsek Praya Timur Tracing Contact Keluarga Pasien Meninggal Covid-19

dibaca 36 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah NTB – Jajaran Polsek Praya Timur bersama petugas medis Puskesmas Mujur melakukan tracing contact sejumlah warga yang sempat kontak dengan pasien positif meninggal Covid-19.

Kapolsek Praya Timut, Iptu Dami menyebutkan, warga yang dinyatakan positif Covid – 19 meninggal dunia yakni Purnamajati, warga Desa Kidang Kecamatan Praya Timur.

Menurut Iptu Dami, tracing kontak keluarga dilakukan pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021 sekitar pukul 09.59 Wita.

Warga yang ditracing kontak itu, kata Kapolsek Iptu Dami karena dianggap sempat melakukan kontak dengan pasien meninggal dunia terpapar Covid-19 saat proses pemakaman.

“Ada beberapa keluarga yang terlibat saat proses pemakaman, mulai dari memandikan, mengkafani hingga penguburan. Namun setelah diswab, semuanya dinyatakan negatif,” kata Kapolsek Praya Timur.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kapolsek, ada beberapa keluarga yang sudah kontak dengan jenazah yang tidak dilakukan swab karena tidak berada di rumah dan bersedia dilakukan swab ke Puskesmas Mujur.

Iptu Dami menegaskan, kegiatan test swab yang dilakukan oleh pihak Puskesmas bersama Polri merupakan tindak lanjut dan bentuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 karena terhadap sasaran test swab pernah kontak lansung dengan jenazah yang dinyatakan positif oleh pihak RSUD Praya.

Adapun petugas Puskesmas Desa Mujur yang melakukan giat tracing tersebut yaitu, dr. BAIQ RANUM, SUHARDI, DENI SATRIAWAN, IRWAN HARIADI, BUKHARI ADI PUTRA, BAIQ KUSLIANA, HERMAWAN PAHRIJAL, KAMARUDIN serta Bhabinkamtibmas Desa Kidang AIPDA Lalu SATRANOM.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah