Published On: Wed, Apr 10th, 2024

Polres Loteng Menghimbau Agar Pelaksanaan Pawai Takbir Keliling Sampai Pukul 23.00 Wita

dibaca 23 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah mengimbau masyarakat yang akan menggelar pawai takbir keliling pada malam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Kabupaten Lombok Tengah agar melaksanakan sampai dengan pukul 23.00 Wita.

“Kegiatan pawai takbir keliling untuk Kabupaten Lombok Tengah agar dilaksanakan paling lama sampai pukul 23.00 Wita,” ujar Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK saat pimpin apel kesiapan pengamanan pawai takbiran di Praya, Selasa (9/4).

Hal tersebut dimaksudkan agar dapat menjaga kondusifitas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah pada malam peryaan Idul Fitri 1445 Hijriah hingga esok menjelang sholat Idul Fitri tetap kondusif.

“Nanti kita akan himbau masyarakat yang melaksanakan pawai takbir keliling saat pukul 23.00 wita, agar masyarakat dapat melanjutkan kegiatan takbiran di masjid masing-masing sampai dengan besok pagi,” ucap Iwan.

Selain itu pihaknya juga meminta seluruh peserta takbir keliling tidak menggunakan kendaraan berknalpot brong atau tidak sesuai spesifikasi teknik.

Iwan memastikan Polres Lombok Tengah siap mengamankan pelaksanaan takbir keliling bersinergi dengan instansi dan pemangku kepentingan terkait.

Polres Lombok Tengah mengerahkan 220 personel gabungan yang akan melaksanakan pengamanan pawai takbiran keliling di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

“Nantinya para personel akan ditempatkan dimasing-masing ploatingan yang sudah di tentukan guna menjaga kelancaran selama kegiatan berlangsung,” tutup Iwan.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah