Published On: Wed, Mar 10th, 2021

Perkuat Sinergitas , Anggota Kodim Bersama Personel Brimob Gelar Silaturahmi Dan latihan Tehnis Penanggulangan Bencana Bersama

dibaca 39 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok tengah – Anggota Kodim 1620/Loteng menerima kunjungan Personel Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor dalam rangka untuk melaksanakan silaturahmi dan latihan tehnis penanggulangan bencana bersama bertempat di Koramil 1620-04/Praya barat,

Dalam Kegiatan silaturahmi tersebut personel Brimob yang di pimpin Iptu suardika di sambut langsung oleh danramil 1620-04/Prabar kapten Inf Dewa made genjong bersama sejumlah anggota koramil.

Danramil 1620-04/Prabar Kapten Inf Dewa made genjong mengatakan, Sinergitas TNI-Polri diwilayah Kabupaten Lombok Tengah memang dapat dijadikan teladan dan mendapat apresiasi, pasalnya dua pilar NKRI tersebut selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan.

“Seperti halnya di wilayah Kecamatan Prabar beberapa waktu lalu sedang dilanda banjir, dengan sigap TNI-Polri bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana. Bukan itu saja, sudah banyak kegiatan secara bersama-sama yang telah kita laksanakan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri,”ujar Danramil.

Pasca bencana lanjutnya, sinergitas tersebut tak kunjung surut, hari ini keharmonisan TNI dan Polri ditampilkan kembali dalam kegiatan latihan tehnis penanggulangan bencana yang dilaksanakan di Makoramil 1620-04/Prabar, terang Kapten genjong, Selasa,(09/03/2021).

Sementara Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu tangkas Wiratawan S.I.P memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan pihaknya dalam hal ini Koramil 04/Prabar bersama Personil Brimob dalam rangka latihan tehnis penanggulangan bencana bersama. Guna mengantisipasi dan memudahkan antar kedua instansi berkoordinasi di lapangan dalam menangani berbagai macam bencana di wilayah.

“Kegiatan latihan bersama ini merupakan latihan Tehnis penanggulangan bencana bersama antara TNI dan Polri yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri khususnya diwilayah kabupaten Loteng Khususnya di Kecamatan Prabar,”Ujar Dandim orang nomor satu di kodim Loteng tersebut.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada, Kompi 2 Batalyon A Pelopor atas kunjungan silaturahmi dan latihan bersama yang di laksanakan bersama sama dengan koramil 04/Prabar. “Semoga dengan latihan bersama seperti ini dapat menambah kekompakan antara TNI dan Polri guna memelihara serta menjaga Kamtibmas diwilayah, serta.sinergitas TNI-Polri seperti ini juga dapat berjalan seterusnya untuk menjaga kondusifitas diwilayah kabupaten Loteng,” pungkas Dandim Loteng.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah