Published On: Wed, Dec 15th, 2021

Peringati Hari Juang TNI AD 2021, Kodim Loteng Gelar Do’a Bersama

dibaca 235 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Dalam rangka memperingati hari juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat TA 2021, Kodim 1620/Lombok Tengah menggelar acara do’a bersama. Kegiatan doa bersama dilaksanakan oleh seluruh personel Kodim di tempat ibadah sesuai agama masing-masing.

Pelaksanaan Do’a Bersama ini di lakukan secara serentak. Personil yang beragama islam melakukan doa bersama di Musolla Al-Ikhlas, agama Kristen di Aula Rapat Makodim Jl. Gajahmada, Praya, dan agama Hindu di Pure Prajaniti, Gililebur, Kecamatan Prapen, Lombok Tengah.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menjelaskan acara do’a bersama ini merupakan rangkaian kegiatan Acara Peringatan Hari Juang TNI AD yang sebelumnya telah dilaksanakan upacara jiarah rombongan di TMP Mandalika Praya, pada Selasa (14/12).

Dandim mengatakan Do’a bersama dilakukan dengan maksud selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para prajurit, juga bertujuan untuk mendoakan agar Anggota Kodim 1620/Loteng selalu diberikan kemudahan dan keselamatan dalam bertugas.

“Peringatan Hari Juang TNI AD merupakan sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI, khususnya Angkatan Darat,” ujar Dandim, Rabu 15 Desember 2021.

“Meneruskan cita-cita para pejuang ialah tugas kita bersama, oleh karena itu kerjakan tugas pokok secara optimal, bekerja tulus dan ikhlas,” ungkapnya.

Selain itu, Komandan Kodim berharap di gelarnya do’a bersama dapat memupuk semangat pengabdian serta jiwa korsa para Prajurit TNI AD Kodim 1620/Loteng, dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat guna mewujudkan TNI AD Yang kuat. Sehingga keberadaan Satuan Kodim di Lombok Tengah, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah