Published On: Tue, Sep 26th, 2023

Sebanyak 57 Orang Peserta Mengikuti Pelatihan Admin PPID OPD Dan PPID Puskesmas Se-Kabupaten Lombok Tengah

dibaca 43 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerja sama dengan Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pelatihan bagi Admin Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan PPID Puskesmas se-Kabupaten Lombok Tengah. Acara pelatihan ini digelar pada tanggal 26 September 2023 di Ruang Rapat Bupati.

Sebanyak 57 orang peserta hadir dalam pelatihan ini, terdiri dari admin PPID OPD dan PPID Puskesmas se-Kabupaten Lombok Tengah. Pelatihan ini diadakan secara hybrid, di mana PPID Puskesmas dapat mengikuti pelatihan melalui aplikasi Zoom.

Kepala Dinas KominfoLombok Tengah, Drs. H. Muhamad dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta mengenai peraturan terkait PPID dan keterampilan teknis yang diperlukan dalam mengelola sistem informasi PPID.

Materi pelatihan mencakup aspek-aspek penting terkait PPID, seperti peraturan, manajemen, teknik pengelolaan PPID, dan pemanfaatan sistem informasi PPID. Narasumber pelatihan berasal dari Komisi Informasi Provinsi NTB, yang dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Informasi NTB, Sansuri, S.Pt.,MM.

Sansuri harapkan pelatihan ini dapat memberikan pemahaman yang utuh kepada Admin PPID sehingga mereka dapat memiliki keterampilan teknis yang diperlukan dalam mengelola sistem informasi PPID. “Dengan peningkatan kapasitas ini, diharapkan jumlah sengketa informasi publik di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dapat semakin berkurang, sehingga pelayanan informasi publik dapat berjalan lebih efektif dan transparan” harap Sansuri.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah