Published On: Fri, Mar 10th, 2023

PDAM Lombok Tengah ikuti Workshop Aplikasi Penilaian Kinerja Mandiri BPKP

dibaca 70 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Perumda Air Minum (Perumdam)Tirta Ardhia Rinjani (TIARA) Lombok Tengah terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kinerja Perusahaan. Salah satu wujud keinginan untuk terus berinovasi itu adalah dengan mengikuti mengikuti Workshop Evaluasi dan Penilaian Kinerja dengan Menggunakan Aplikasi Kinerja Mandiri BPKP Angkatan 1 yang diselenggarakan oleh BPKP pada tangga 9 – 10 Maret 2023 di Yello Hotel Jakarta.

Perusahaan daerah plat merah itu terus melakukan perbaikan-perbaikan demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Kali ini, PerumdaM TIARA diwakili oleh Yuli Rahmawati, S.E selaki Kabag. Keuangan. Dalam hal ini, Bu Yuli mendapatkan kehormatan untuk menerima pengalungan tanda peserta sebagai pertanda Workshop dimulai.

“Dengan aplikasi niki, nantinya Perumdam bisa melakukan pemetaan masalah kinerja yang selama ini selalu menjadi acuan yaitu bagaimana supaya kinerja PDAM selalu sehat”, Jelasnya.

Masih kata Yuli, aplikasi tersebut akan mempermudah Perumdam dalam melakukan penilaian awal sehingga masih ada waktu untuk melakukan perbaikan sebelum dilaksakanan Audit.

“Setelah kita input data-data yang dibutuhkan, nanti akan otomatis muncul poin indikator kinerja kita. Jika nilainya kurang, kita perbaiki dan menjadi rekomendasi di tahun selanjutnya. Nilai yang bagus tentu terus kita pertahankan”, Tutupnya.

Sementara itu, Bambang Supratomo, S. IP yang saat ini masih menjabat sebagai Pjs. Dirut Perumdam TIARA berharap adengan workshop ini kedepan Perumdam mampu mendiagnosis kinerja secara mandiri sehingga akan memberikan rekomendasi sebagai acuan kebijakan direksi sehingga kinerja dan pelayanan semakin lebih baik lagi.

“Tentu kita apresiasi BPKP yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan terhadap Perumdam TIARA Loteng. Sehingga itu tadi, Prusahaan mampu mendiagnosa kinerja sejak awal sehingga kita bisa mitigasi sejak dini apa yang harus ditingkatkan, apa yang bisa dipertahankan, sehingga kebijakan Direksi jelas dan tidak salah” ujar Bambang.

Ditanya terkait hasil kinerja tahun 2023 Bambang optimis Perumdam TIARA Lombok Tengah akan kembali memperoleh kinerja Sehat.

“Saat ini kami sedang persiapan melengkapi dokumen-dokumen pemeriksaan sehingga apa yang menjadi soal dari BPKP bisa dijawab dengan bukti fisik kegiatan yang sudah kami lakukan satu tahun lalu. Untuk Audit Keuangan, alhamdulillah sudah selesai tapi hasilnya masih diproses oleh KAP, kemudian setelah itu baru akan turun Auditor BPKP perwakilan NTB akan melakukan Audit. Kami bersama tim optimis Perumdam TIARA akan mendapat nilai yang baik dan berkinerja sehat dengan nilai yang tentu lebih tinggi dari tahun lalu”, Tutupnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah