Published On: Fri, Jan 13th, 2023

Menghadapi Tahun Politik 2024, Danramil Praya Barat Sampaikan Soal Netralitas TNI

dibaca 11 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah -MENGHADAPI tahun politik 2024, Danramil 1620-04/Praya Barat, Kapten Inf. Wage Rudolf S, menyampaikan bahwa seluruh prajuritnya tetap menjunjung tinggi netralitas TNI.

Hal itu ia sampaikan saat rapat koordinasi di Aula Kantor Camat Praya Barat, Jum’at 13 Januari 2023.

Rapat dilaksanakan bersama Panitia PPK Praya Barat, untuk menyamakan persepsi antar Forkopinca, terkait dengan keamanan dan ketertiban pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Wage Rudolf menuturkan bahwa di tahun politik ini pihaknya kembali mengingatkan soal netralitas TNI.

Sesuai penekanan Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, prajurit di jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah harus memegang teguh dan menjunjung tinggi netralitasnya selaku TNI.

“Dan saya tekankan agar seluruh prajurit hususnya anggota Koramil Praya Barat supaya tidak memihak pada kontestan manapun,” Kata Wage Rudolf.

Menurutnya, netralitas prajurit akan menunjukkan tentang posisi TNI di tahun politik. Sebab untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai maka netralitas TNI sangat diperlukan.

Dalam sambutannya, Wage Rudolf juga meminta semua pihak dapat menjaga kondusifitas wilayah. Dirinya berharap masyarakat Praya Barat semakin profesional, modern, serta berkomitmen global, demi tetap terjaganya stabilitas keamanan.

“Agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, jujur, adil dan berkualitas, maka netralitas TNI dan komitmen kebersamaan kita menjaga kondusifitas menjadi kunci penting yang harus dilakukan,” Tandasnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah