Published On: Fri, Sep 24th, 2021

Kodim 1620/Loteng Bangun Tenda Darurat Korban Puting Beliung

dibaca 23 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Prajurit TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/ Lombok Tengah mendirikan tenda darurat untuk warga yang terdampak puting beliung di 3 desa terdampak paling parah di Kabupaten Lombok Tengah.

Pembangunan tenda dilakukan personil Kodim 1620/Lombok Tengah sebagai tempat menampung sementara warga, yang rumahnya mengalami rusak berat akibat terjangan angin puting beliung yang melanda pada Rabu sekitar pukul 7 malam.

“Untuk saat ini kita membangun sejumlah tenda darurat atau posko sebagai tempat menampung sementara masyarakat korban angin puting beliung,” ujar Dandim 1620/Loteng, Lektol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P, di sela-sela pengecekan rumah warga yang terdampak, Kamis (23/9/21).

Dandim menjelaskan, langkah selanjutnya personil TNI akan dikerahkan guna membantu membersihkan puing-puing reruntuhan serta merapikan barang-barang milik warga yang tidak sempat diselamatkan.

“Itu sementara yang bisa kita lakukan sambil menunggu pihak BPBD menyalurkan bantuan kepada warga terdampak,” jelas Pria kelahiran Bali tersebut.

Untuk membantu membersihkan sisa-sisa puing runtuhan rumah, Kodim 1620/Loteng menerjunkan sebanyak 40 personil, yang nantinya akan membantu membereskan rumah warga, sampai melakukan perbaikan agar bisa kembali ditempati.

“Para personil ini nantinya akan mebantu warga untuk memperbaiki rumah warga yang rusak setelah adanya bantuan dari BPBD,” imbunya

Berdsarkan data sementara yang sudah dihimpun, jumlah rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung di kabupaten Lombok Tengah untuk Kecamatan Kopang yakni Desa Monggas ada 10 rumah kemudian di Desa Muncan Ada dua rumah.

Selanjutnya di Kecamatan Praya yakni Desa Montong Terep 5 rumah. Sementara di Kecamatan Praya yakni di Desa Mertak Tombok 14 rumah dan di Desa Batunyale Kecamatan Praya Tengah satu rumah.

“Saya mengimbau kepada warga, agar tetap meningkatkan kewaspadaannya seiring perubahan cuaca yang tidak menentu pada saat ini,” tutupnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah