Published On: Fri, Nov 25th, 2022

Karya Bhakti TNI Satkowil Bersama Masyarakat

dibaca 21 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Kawasan laut dan pantai di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki potensi sumber daya yang patut dibanggakan. Ruang laut dan pesisirnya memberi banyak manfaat bagi kehidupan. Diantaranya sebagai sumber pangan dan industri maritim untuk mendukung berbagai lini sektor kehidupan manusia.

Pihak TNI jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah sangat menyadari hal itu. TNI memahami pentingnya menciptakan laut yang sehat, aman dan tangguh, serta produktif, sesuai prinsip ekonomi biru yaitu pemanfaatan sumber daya laut yang berwawasan lingkungan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan, dan mata pencaharian, sekaligus pelestarian ekosistemnya.

Untuk itu, Kodim 1620/Lombok Tengah menggebyar kegiatan Karya Bakti TNI di Roy pantai Selong Belanak, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Jum’at 25 November 2022.

Gebyar Karya Bakti dalam wujud gelora gotong royong membersihkan sampah di sekitar wilayah pantai tersebut berhasil mengumpulkan berbagai jenis sampah baik organik maupun sampah non organik.

Setidaknya 150 orang personil TNI AD, AL, AU, Polri, dan masyarakat terlibat langsung dalam kontribusi positif kegiatan yang bertajuk “Karya Bhakti TNI Satkowil Sebgai Upaya TNI AD Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat” itu.

“Kegiatan ini untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, dan sebagai penguat paradigma kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu Karya Bakti ini merupakan aksi nyata untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka menjaga kelestarian alam di wilayah,” Ujar Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I. F. Andi Yusuf Kertanegara, di lokasi.

Dandim yang sekaligus memimpin Karya Bakti menuturkan kegiatan tersebut mengedepankan prinsip kehidupan sosial kemasyarakatan yang mandiri, memiliki jiwa integrasi yang kuat, dan membangun semangat gotong royong warga masyarakat.

Kepada seluruh jajaran instansi dan masyarakat yang terlibat Dandim mengucapkan terimakasih telah berpartisipasi melaksanakan Karya Bakti di pesisir pantai Selong Belanak.

Ia mengajak semua pihak senantiasa menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Termasuk sungai maupun pantai. Terlebih pantai yang menjadi tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Berbagai upaya dapat kita lakukan untuk menjaga eksistensi, dan kelestarian alam kita. Mari bersama sama kita jaga alam kita, seiring dengan upaya mewujudkan pantai yang sehat yang menjamin keberlanjutan pengelolaan dan pemanfaatan laut itu sendiri,” Pungkasnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah