Published On: Tue, Jun 15th, 2021

Jelang TMMD Ke-111 Ratusan Personel Jalani Rapid Test Antigen Di Makodim Loteng

dibaca 34 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Sebanyak 150 orang lintas instansi yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1620/Loteng menjalani Rapid Test Antigen. Hal tersebut dilakukan untuk meyakinkan anggota yang terlibat Satgas TMMD terbebas dari Covid-19.

Pengambilan sampel Rapid Test Antigen berlangsung di Aula Serbaguna Makodim Jln. Gajah Mada No 101 Praya Lombok Tengah, Senin (15/6/2021) kemaren. Dengan melibatkan petugas kesehatan dari Pos Kesehatan (Poskes) Kodim 1620/Loteng bekerja sama dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, satu persatu anggota menjalani pemeriksaan Rapid Test Antigen Covid -19.

“Dilakukannya Rapid Test Antigen bagi seluruh anggota yang terlibat Satgas TMMD merupakan langkah awal untuk deteksi dini penyebaran Covid-19,” terang Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, selaku Dansatgas TMMD Ke 111.

Dandim menegaskan, dalam pelaksanaan TMMD ke-111 semua anggota yang terlibat dipastikan dalam keadaan sehat dan terbebas dari Covid-19.
“Kita yakinkan anggota yang terlibat Satgas TMMD benar-benar dalam keadaan sehat dihadapkan pada tugas operasi TMMD selama 1 bulan ke depan yang tidak ringan,”papar Dandim.

Dalam pelaksanaan TMMD Ke- 111 Kodim 1620/Loteng sebanyak 150 orang anggota Satgas berasal dari berbagai satuan TNI (AD, AL, AU) dan Polri serta melibatkan unsur dari Pemerintah Daerah dan Kejaksaan.

Dandim menjelaskan, dilibatkannya lintas instasi dalam TMMD tersebut sesuai dengan tema Tahun ini, yaitu TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, sehingga kemanungggalan TNI dan instansi terkait bersama rakyat sangat dibutuhkan demi kesuksesan dan pelaksanaan TMMD bisa tepat waktu.

“Meskipun TMMD melibatkan banyak orang dari berbagai Instansi dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat,”jelas Dandim.

Dandim berharap, seluruh anggota Satgas yang terlibat dalam tugas operasi TMMD bisa menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik demi tercapainya keberhasilan TMMD Ke -111 Kodim 1620/Loteng.
.
“Kita bekerja sesuai Tupoksi dan spesialisasi kita masing-masing dalam TMMD ini namun tentunya itu semua akan saling melengkapi dan mendukung satu sama lainnya,” pungkasnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah