Published On: Fri, Jul 16th, 2021

Jelang Idul Adha, Polres Loteng Gelar Baksos dan Edukasi Pencegahan Covid-19

dibaca 36 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Jelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa gotong royong dan edukasi pencegahan wabah Covid-19 kepada masyarakat. Kegiatan itu dilakukan, Jumat pagi (16/7).

Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK, melalui Kaposek Batukliang Utara, IPTU Sri Bagyo, menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penularan Covid-19 menjelang perayaan Idul Adha serta bentuk kepedulian Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat guna tercipta Harkamtibmas yang aman kondusif.

“Kami mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” kata Bagyo.

Dikatakan, giat Baksos tersebut dilakukan dalam bentuk melaksanakan Kurve/Bersih halaman masjid dan pemasangan sekat/jarak agar pelaksanaan ibadah solat Idul Adha sesuai dengan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Baksos ini kami rangkai dengan memberikan edukasi pencegahan virus Covid-19 kepada masyarakat. Kepada masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak,” tuturnya.

Hal serupa juga dilakukan Kapolsek Pujut, IPTU Lalu Abdurrahman, dengan melaksanakan Baksos dalam rangka mempererat sinergitas Polri-TNI bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat di masjid Rauddhatul Maujud desa Sengkol.

“Kegiatan tersebut kami laksanakan guna mempererat ikatan silaturrahmi serta kedekatan hubungan Polsek Pujut dengan masyarakat dalam mewujudkan situasi kondusifitas keamanan serta menghimbau masyaraka untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan ibadah sholat idul Adha nantinya,” papar Kapolsek Pujut.

Kapolsek Janapria, IPTU H. Muhdar, juga ikut serta gotong royong dalam rangka Jumat bersih bersama Instansi TNI – POLRI, POL PP dan Camat Janapria guna memperkokoh sinergitas 3 pilar penanganan Covid-19 tingkat kecamatan Janapria.

Dijelaskan Muhdar, sasaran gotong royong meliputi eks kantor Keswan Janapria yang mana dalam kondisi kotor tidak pernah terurus dan eks kantor Pengadilan Janapria.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin sebagai wujud implementasi sinergitas 3 Pilar dalam rangka mensukseskan program pemerintah yakni PPKM berbasis Mikro guna mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Kapolsek Pringgarata, IPTU Derpin Hutabarat SH, M.Hum, mengatakan giat hakti Baksos Jumat bersih menyasar rumah ibadah atau Masjid yang ada di Wilayah kecamatan Pringgarata.

“Sasaran Jumat bersih kali ini di Masjid Walisongo dusun Puspalaya Barat desa Arjangka dan Masjid Nurul Iman dusun Sepakek desa Sepakek Pringgarata,” kata Derpin.

“Dalam kesempatan itu, kami menyampaikan himbauan terkait Surat Edaran (SE) bersama Bupati Loteng, Kapolres Loteng dan Dandim Loteng perihal pelaksanaan pengendalian dan pengawasan kegiatan masyarakat dalam rangka optimalisasi penanganan Covid-19 diwilayah kabupaten Loteng,” terangnya.

Selanjutnya, Kapolsek Pringgarata mengimbau kepada masyarakat khususnya Jama’ah yang hadir di Masjid agar selalu menjaga kebersihan serta mematuhi Prokes Covid-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” pungkasnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah