Published On: Tue, Nov 2nd, 2021

Implementasi Metode Bhakti TNI Dalam rangka Terwujudnya Sasaran Binter

dibaca 28 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Praya – Implementasi metode Bhakti TNI dalam rangka terwujudnya sasaran Pembinaan Teritorial (Binter), dilakukan Kodim 1620/Lombok Tengah, dengan melaksanakan Karya Bakti. Kegiatan ini, juga bertujuan untuk mewujudkan wilayah sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, serta terciptanya kemanunggalan TNI- Rakyat.

Karya Bhakti adalah kegiatan satuan atau perorangan dalam penanganan masalah yang bersifat material maupun mental spiritual yang dilaksanakan secara rutin atau inisiatif sendiri bersama masyarakat, dalam rangka dharma Bhakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum.

Melalui Koramil 1620-01/Praya, kegiatan tersebut dilakukan di Lingkungan Wakul Kelurahan Renteng Kecamatan Praya, Lombok Tengah, pada Selasa (02/11/21) dengan sasaran yakni membersihkan saluran irigasi di sepanjang jalan raya yang berada di kanan kiri jalan, agar air tidak tersumbat hingga mengakibatkan banjir.

Dipimpin Oleh Danramil 1620-01/Praya, Kapten Inf. Lukman., kegiatan Karya Bakti dilakukan Anggota TNI bersama warga masyarakat di Lingkungan Wakul, menunjukkan kerjasama yang baik, serta mendapat hasil kerja yang maksimal.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan karya bakti di Kelurahan Renteng merupakan salah satu bentuk bantuan kemanusiaan untuk menangani masalah-masalah sosial.

“Kegiatan itu kita lakukan atas dasar inisiatif yang telah dikoordinasikan bersama intansi terkait dan masyarakat setempat,” ujar Dandim.

“Melihat kondisi yang dihadapi warga masyarakat, maka TNI sebagai komponen utama bangsa akan selalu menunjukan komitmen dan kepedulian sosialnya terhadap kondisi yang dihadapi bangsa dan rakyatnya,” ungkap Dia.

Kepedulian sosial seperti ini sejalan dengan kondisi dan kenyataan bahwa TNI berasal dari warga negara Indonesia. Oleh sebab itu, TNI disebut sebagai tentara rakyat.

Kepedulian sosial kepada rakyat merupakan bentuk bahwa TNI selalu dekat dan bersama sama rakyat dalam kondisi apapun.

TNI Kodim 1620/Loteng, akan tetap melaksanakan dan bahkan mempertajam berbagai bentuk kepedulian sosial yang selama ini telah dijalankan.

Melalui Program-program Kerja, evaluasi dan kajian-kajian, Kodim 1620/Loteng bertekad akan tetap
memaksimalkan dan meningkatkan darma bhaktinya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah