Published On: Tue, May 17th, 2022

Gelorakan Semangat Dan Kedisiplinan Prajurit, Kodim Loteng Tekankan Amanat KASAD

dibaca 20 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – SEMANGAT dan kedisiplinan prajurit dalam rangka membina loyalitas anggota di lingkungan TNI-AD terus digelorakan oleh Kodim 1620/Lombok Tengah, salah satunya dengan menekankan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Seperti saat ini, bertempat di Makodim Jl. Gajahmada, Praya, Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menitik beratkan beberapa perintah Kasad yang menjadi pedoman pelaksanaan tugas bagi setiap prajuritnya.

Ia menuturkan bahawa setiap prajurit, baik TNI dan PNS, harus memelihara dan meningkatkan kesiapan operasional secara terus menerus, serta mengoptimalkan program-program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD, guna menyambut tugas mulia kedepannya.

“Sesuai amat Kasad, mari kita bangkitkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kita untuk menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan oleh negara kedepannya,” Ujar Dandim, Senin 17 Mei 2022, di Makodim.

Tak lupa, Dandim juga menyampaikan sebagai bentuk pengabdian, tanggung jawab, dan rasa nasionalisme, guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat yang adil dan makmur, maka prajurit Kodim 1620/Loteng sebagai aparat kewilayahan senantiasa harus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Adapun beberapa penekanan tersebut, pimpinan TNI Se-Kabupaten Lombok Tengah itu menyebut diantaranya sebagai berikut:

1.Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

2. Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

3. TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

4. Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada
TNI AD.

5. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dan ditutup dengan kalimat “Tetap semangat, laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, serta hadirkan Tuhan Yang Maha Esa di segala aktifitas”.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah