Published On: Mon, Nov 15th, 2021

Destinasi wisata Lombok Tengah Bagian Utara, Juga Siap Mensukseskan WSBK dan MotoGP

dibaca 22 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah,NTB – Dalam rangka mensukseskan event WSBK dan Pagelaran MotoGP 2021, pemerintah daerah Lombok Tengah melelui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Tengah,Lendek Jayadi melakukan monev perkembangan Desa wisata penyangga, dibagian utara lombok tengah ( 14/11/2021) .

Dalam kunjungannya tersebut lendek jayadi kepada masyarakat sekitar menyampaikan,agar penyanggga pegiat wisata tetap solid dan selalu menjaga kekompakan kelompok dan bersama-sama membangun sinergitas dengan desa wisata yang lain.

‘’Pembangunan pariwisata di Lombok tegah,tidak hanya berpusat di daerah selatan saja,namun juga harus di topang oleh potensi pariwisata di bagian utara ,keberhasilan pokdarwis mengelola semua potensi wisatanya menjadi tolak ukur kesuksesan pariwisata lombok tengah nantinya.” ungkapnya.

Pariwisata wisata Desa Karang Sidemen harus mempersiapkan diri dari sekarang guna mengantisipasi kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara, yang nantinya selain dalam rangka menonton WSBK dan MotoGP,juga akan berkunjung ke potensi potensi wisata lainnya ,seperti di daerah utara,terutama, di objek Desa wisata yang ada dibagian utara Lombok Tengah.

Lendek jayadi sangat mengapresiasi semangat teman-teman pokdarwis Desa Karang Sidemen yang selalu terus berinovasi dan kreatif,guna a meningkatkan atmosfir simpati serta membangun rasa kenyamanan bagi wisatwan yang akan berkunjung nanti,hal ini menjadi momentum pengembangan potensi desa secara akselerasi dengan kolaborasi.

Pariwisata bukan hanya untuk mencari material semata, namun membangun masyarakat untuk mencintai desanya melalui sadar wisata, beliau berpesan jangan mengambil keuntungan untuk pribadi atau golongan tertentu, tapi utamakan kepentingan masyarakat banyak,sehingga baik masyarakat maupun pemerintah juga dapat merasakan suasana kenyamanan serta keramah tamahan yang dapat di berikan oleh setiap desa wisata yang mereka kunjungi,terutama di Desa karang sidemen,sebagai salah satu destinasi wisata andalan Lombok Tengah.

Sementara itu ketua Pokdarwis Selendang Biru Rinjani desa Karag Sidemen , Irwan Afandi berharap dengan semangat pemuda Pokdarwis di harapkan bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan pariwisata Desa Karang Sidemen.

“Dengan kunjungan Pak Kadis malam ini di harapkan semoga menjadi motivasi bagi teman -teman pokdarwis untuk lebih giat lagi semoga dengan adanya WSBK di Sirkuit Mandalika yang akan datang mudah-mudahan Desa Karang Sidemen mendapat kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.”tutupnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah