Published On: Sat, Oct 14th, 2023

Dansubsatgas Sirkuit Pastikan Jelang Kunker Presiden RI Dan Pergelaran Event MotoGP Berjalan Aman

dibaca 34 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Dalam persiapan menjelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widdo dan pelaksanaan ajang balap bergengsi MotoGP, Dansubsatgas Sirkuit Mandalika, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara memastikan bahwa segala aspek keamanan telah dipersiapkan dengan matang.

Dansubsatgas Sirkuit yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban di sekitar sirkuit, menyatakan bahwa tim keamanan telah bekerja sama erat dengan pihak terkait guna memastikan kegiatan berlangsung lancar dan aman.

Sesuai dengan instruksi dan arahan serta garis komando, kami telah memastikan bahwa semua langkah keamanan yang diperlukan telah dilakukan mulai dari perencanaan, persiapan hingga akhir kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Kami bersama tim telah meningkatkan pengawasan di sekitar area sirkuit, memasang peralatan keamanan tambahan, dan melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait, termasuk kepolisian dan instansi terkait lainnya,” ujar Letkol Andi  usai Apel gelar Sabtu (14/10/2023).

Lebih lanjut, Letkol Andi Yusuf Kertanegara juga menyampaikan bahwa tim keamanan telah melakukan berbagai simulasi dan apel gelar pasukan dan latihan bersama untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama kegiatan kunker maupun pergelaran MotoGP berlangsung.

“Kami siap menghadapi segala kemungkinan untuk memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam acara ini, termasuk RI dan para penonton dan peserta balap yang akan berlaga,” tambahnya.

Pergelaran ajang balap MotoGP di Indonesia merupakan momen bersejarah bagi negara ini, dan pemerintah bersama dengan pihak terkait berkomitmen untuk memastikan keamanan dan suksesnya acara ini.

Presiden Republik Indonesia dijadwalkan untuk mengunjungi sirkuit dalam rangka memberikan dukungan dan memantau persiapan terakhir menjelang acara. Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mendukung industri olahraga otomotif dan mengangkat profil Indonesia di kancah internasional.

“Dengan kerja sama dan koordinasi yang baik antara pihak terkait, Dansubsatgas Sirkuit yakin bahwa acara MotoGP ini akan berlangsung sukses dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua pihak yang terlibat,” tandasnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah