Published On: Wed, Nov 8th, 2023

Bupati Lombok Tengah Akan Galang Dana Untuk Palestina

dibaca 37 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Perang Israel-Palestina mengundang keprihatinan dari seluruh dunia termasuk Lombok Tengah. Perang yang mengakibatkan belasan Ribu orang yang mana sebagian besarnya adalah rakyat sipil dan anak anak membuat dunia menangis.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri pun ikut terenyuh dengan nasip dan penderitaan kaum muslimin di Palestina untuk itu guna meringankan beban penderitaan umat muslim di Palestina, Bupati Lombok Tengah akan menggalang dana bagi rakyat Palestina.

Menurut rencana penggalangan dana akan dilakukan pada Jumat depan sekaligus melakukan senam bersama di Becingah Adiguna Praya.

Tidak tanggung tanggung Bupati akan melibatkan 20 ribu orang dari berbagai unsur di Kabupaten Lombok Tengah mulai dari pegawai OPD atau Dinas Kabupaten Lombok Tengah hingga ke Kecamatan. seluruh Kepala Desa, seluruh Kadus, seluruh anggota BPD, seluruh lembaga vertikal, TNI-Polri, Kejaksaan, Pengadilan Agama, dan Negeri, Peramu wisata, PHRI, ITDC, MGPA, Ormas Islam, Ormas Non Muslim, Ritel Moderen, Kader Posyandu, Kepala Sekolah semua tingkatan, Guru swasta negeri, Pengusaha/Rekanan, LSM, Pertokoan dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

“Kami targetkan 20 ribu orang untuk ikut kegiatan senam pagi dan penggalangan dana untuk Palestina” kata Bupati di Pendopo Bupati Lombok Tengah kemarin.

Rencana itu kembali disampaikan Bupati Lombok Tengah saat melantik 7 pejabat Kepala Desa dan anggota BPD dari 15 Desa di Kabupaten Lombok Tengah.

Bupati mengatakan negeri Palestina kini porak poranda oleh kekejaman zionis Israel, 10 ribu lebih umat muslim di Palestina gugur dan sebagian besar adalah ibu dan anak anak. Untuk itu dirinya merasa terpanggil untuk ikut membantu negara yang dijuluki negara para nabi dan rasul itu.

“Apapun alasannya, kita harus bantu warga Palestina, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk ikut menyumbang dana untuk misi kemanusiaan itu” ujarnya dengan sedikit menahan haru.

Bupati menegaskan jika seluruh masyarakat dan elemen masyarakat ikut bergerak membantu warga Palestina maka tidak sedikit dana akan di dapatkan.

“Kalau saja masing masing orang menyumbang Rp. 10.ribu saja maka miliyaran rupiah akan kita dapat sumbangkan” jelasnya.

Untuk wujudkan keinginan itu, Bupati akan mengundang rapat seluruh Camat, Ketua Forum Kades, anggota Forkopimda, kepal OPD dan pihak lainnya.

“Jangan hanya kita ungkapkan keprihatinan kita di Media Sosial saja, ayo tindakan nyata dengan galang dana untuk Palestina, jika tak mampu menyumbang sedikit Rizki kita, maka sunbanglah doa untuk Palestina” ujarnya.

Semoga kata Bupati apa yang dilakukan dengan membantu meringankan beban penderitaan warga Palestina dicatat sebagai amal ibadah.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah